Liverpool 1-1 Everton (27/9/2014)

Minggu, 28 September 2014

Liverpool dan Everton bermain imbang 1-1 saat melakoni laga derby Merseyside pertama musim ini. Gol Phil Jagielka di menit-menit akhir membatalkan kemenangan The Reds.

Dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (27/9/2014) malam WIB, Liverpool dan Everton masih bermain sama kuat saat paruh pertama laga.

The Anfield Gank baru bisa memecah kebuntuan pada menit 64. Sepakan bebas Steven Gerrard membawa Liverpool unggul 1-0.

Kemenangan Liverpool batal setelah Jagielka mengemas gol lewat sepakan keras pada masa injury time. Tak lama wasit meniup peluit panjang. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool ada di posisi 10 klasemen dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, Everton ada di posisi 12 dengan koleksi enam poin.

Liverpool mendapatkan peluang pertama di menit keenam. Raheem Sterling melakukan tendangan dari jarak jauh, tapi masih bisa diantisipasi oleh Tim Howard.

Di menit 10, Howard melakukan penyelamatan ganda. Dia mampu menepis sepakan bebas Mario Balotelli. Beberapa setelahnya, kiper asal Amerika Serikat itu mampu memblok sundulan Adam Lallana.

Kans pertama Everton lahir dari Romelu Lukaku pada menit 21. Sialnya, sepakan bomber asal Belgia itu masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Simon Mignolet.

Jordan Henderson tak mau ketinggalan melakukan percobaan di menit 28. Memanfaatkan umpan dari Sterling, sepakan keras kaki kanannya dari sisi kanan kotak penalti Everton bisa diblok Howard.

Aiden McGeady melepaskan umpan terukur ke tengah kotak penalti Liverpool di menit 32. Mignolet masih sigap, kans Everton itu berakhir di tangan kiper dengan nomor punggung 22 itu.

Lukaku kembali melakukan sepakan jarak jauh di menit 34. Mignolet belum kehilangan konsentrasi hingga bisa menangkap bola dengan sempurna.

Upaya Balotelli untuk membobol gawang Everton di menit 37 lewat tendangan jarak jauh belum membuahkan hasil. Sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Howard.

Lazar Markovic juga turut mencoba peruntungan di menit 41. Tapi, bola tengangannya dari sisi kanan kotak penalti Everton masih melayang jauh.

Sterling menyia-nyiakan peluang emas di menit 44. Bola terobosan Henderson gagal dia konversi menjadi gol. Howard bisa menepis bola itu menyamping.

Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta. Papan skor masih menujukkan kedudukan 0-0 saat turun minum.

McGeady melakukan percobaan empat menit setelah restart. Tapi, sepakannya itu masih bisa diblok.

Liverpool mengancam lewat sepak pojok di menit 53. Sialnya, sundulan Dejan Lovren masih menyamping.

Steven Naismith melakukan percobaan di menit 61. Tapi, tendangan pemilik nomor punggung 14 di Everton itu dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Mignolet.

Di menit 64, Gerrard mencetak gol untuk Liverpool. Sepakan bebasnya dari muka kotak penalti Everton gagal diantisipasi oleh Howard. Liverpool unggul 1-0.

Balotelli nyaris saja menambah gol Liverpool tiga menit kemudian. Sepakannya dari jarak dekat meneruskan umpan Sterling masih membentur mistar gawang.

Henderson juga mencoba peruntungan di menit 61. Masih belum membuahkan hasil, sepakan jarak jauhnya bisa ditangkap oleh Howard.

Samuel Eto'o melepaskan sepakan keras di menit 81. Sialnya, sepakannya itu masih melawang jauh.

Di masa injury time, Jagielka mengemas gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya menghujam keras ke gawang yang dikawal Mignolet. Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang, laga selesai dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Manquillo, Moreno, Lovren, Skrtel, Gerrard, Henderson, Markovic (Coutinho 60), Lallana, Sterling, Balotelli (Lambert 87)

Everton: Howard, Hibbert (Browning 73), Baines, Jagielka, Stones, Barry, McCarthy, Besic (Eto'o 80), Mirallas (McGeady 31), Naismith, Lukaku

Berita Terkait: