Samuel Eto'o Resmi ke Everton

Rabu, 27 Agustus 2014

Samuel Eto'o masih akan meneruskan kariernya di Premier League, setelah Everton resmi merampungkan transfer pemain timnas Kamerun itu. Eto'o dikontrak dengan durasi dua tahun.

Eto'o yang berstatus free agent setelah dilepas Chelsea akhir musim lalu, memang jadi diincar banyak klub. Ajax Amsterdam dan Liverpool awalnya disebut-sebut sangat meminati pemain 33 tahun itu.

Namun kedua klub itu mundur perlahan karena tak menemui kata sepakat soal kontrak dan gaji, terutama Liverpool yang menjadikan Eto'o sebagai alternatif jika awalnya transfer Mario Balotelli tidak berhasil.

Everton pun bergerak cepat untuk menawar eks pemain Barcelona dan Inter Milan itu. Sodoran kontrak dua tahun hingga Juni 2016 tak kuasa ditolak Eto'o dan resmilah dia berseragam The Toffees mulai musim 2014/2015.

"Saya sangat bahagia di sini, saya tak sabar untuk segera mengenakan seragam biru milik Everton ini," tutur Eto'o di situs resmi tim.

"Saya sangat terkesan dengan cara Everton bermain. Saya bisa melihat bahwa saya punya kesempatan untuk bermain sepakbola di klub ini. Saya berkesempatan berbicara dengan manajer dalam beberapa hari ini dan kami sepakat bahwa inilah yang kami lakukan," sambungnya.

"Saya sangat terkesan dengan antusiasme tim ini, namun juga dengan pengetahuan sepakbola yang dimiliki Roberto Martinez, visinya soal sepakbola dan bagaimana dia mempelajari sepakbola. Saya pikir saya bisa belajar banyak darinya di sini."

Eto'o jadi rekrutan keenam Everton musim ini setelah Romelu Lukaku, Gareth Barry, Christian Atsu, Brendan Golloway, dan Muhamed Besic.

Berita Terkait: