Manchester United 2-1 Valencia (12/8/2014)

Rabu, 13 Agustus 2014

Manchester United memetik kemenangan di laga terakhir persiapan menyambut musim 2014/2015. The Red Devils sukses mengalahkan Valencia dengan skor akhir 2-1.

Saat melakoni pertandingan pertama di Old Trafford di pramusim, Rabu (12/8/2014) dinihari WIB, Louis van Gaal memberikan kepercayaan Tyler Blackett, Chris Smalling, dan juga Phil Jones, untuk mengawal posisi di depan David De Gea.

Sementara untuk lini tengah, Ashley Young dan Reece James diberi kesempatan untuk memainkan peran sebagai pemain sayap. Di tiga pos midfielder lainnya, Ander Herrera, Juan Mata, dan juga Darren Fletcher merupakan pemain yang dipilih oleh Van Gaal.

Sementara untuk barisan penggedor, Javier Hernandez dan juga Wayne Rooney masih menjadi tumpuan utama Van Gaal.

Di babak pertama, MU tak mampu mencetak gol. Satu peluang emas memanfaatkan titik penalti akibat pelanggaran pada Young di kotak penalti juga gagal dimanfaatkan dengan baik. Eksekusi penalti Rooney pada menit 33 masih gagal berbuah gol.

'Setan Merah' baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Tendangan jarak jauh Fletcher di 49 menjadi gol pertama MU di laga itu.

Van Gaal yang masih ingin melakukan eksperimen, lantas melakukan beberapa pergantian di menit 62. Tom Cleverley masuk menggantikan Fletcher, Young digantikan Shinji Kagawa, Jesse Lingard menggantikan Juan Mata, dan Michael Keane menggantikan Smalling.

Sembilan menit di atas lapangan Cleverley malah melakukan satu blunder. Gagal membendung satu umpan silang hasil tendangan bebas, bola sapuannya malah mengarah ke muka gawang MU.

Rodrigo yang ada di muka gawang MU dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang untuk membuat skor imbang 1-1.

Di menit 76, Van Gaal kembali melakukan pergantian. Marouane Fellaini diberi kepercayaan menggantikan Ander Herrera, sementara itu Adnan Januzaj mengisi tempy Chicharito.

Dengan komposisi pemain yang berbeda, MU masih mengandalkan serangan dari sisi sayap. Januzaj sebagai pendobrak di sisi kiri, sementara Lingard di sisi sayap kanan.

Di masa injury time, Fellaini mencetak gol kemenangan untuk MU. Blackett mengirim umpan panjang dari lini belakang, yang gagal diantisipasi oleh Diego Alves.

Fellaini mampu mengontrol bola dengan dada, lalu melepaskan sepakan terarah yang berbuah kemenangan 'Setan Merah'.

Hasil positif yang didapat MU ini merupakan kemenangan keenam dalam laga pramusim. Catatan ini merupakan kemenangan pertama Van Gaal di Theatre of Dreams.

MU akan melakoni pertandingan pertama di Premier League, Sabtu (16/8) akhir pekan ini. Swansea City yang akan dijamu oleh tim besutan Van Gaal itu.

Susunan Pemain:

MU: De Gea; Jones, Smalling (Keane 62), Blackett; Young (Kagawa 62), Fletcher (Cleverley 62), Herrera, James, Mata (Lingard 62); Rooney, Hernandez

Valencia: Alves; Barragan, Vezo, Otamendi, Gaya; Parejo, Fuego, Andre Gomes; Feghouli (Piatti 57), Alcacer (de Paul 58), Rodrigo (Araujo 89)

Berita Terkait: