Eilaquim Mangala Resmi ke Manchester City

Selasa, 12 Agustus 2014

Manchester City resmi menggaet Eilaquim Mangala dari FC Porto sekaligus menjadikan bek 23 tahun itu sebagai rekrutan keenam The Citizens musim panas ini.

Pengumuman resmi transfer pemain ini diumumkan di situs City maupun Porto. Mangala akan mengenakan seragam nomor 20 dan tak disebutkan berapa lama durasi kontrak eks pemain Standard Liege itu.

Media-media Inggris menyebut City harus mengeluarkan dana cukup besar yakni 32 juta poundsterling untuk pemain internasional Prancis itu. Mangala jadi pemain kedua Porto yang didaratkan ke Etihad Stadium setelah Fernando Reges.

"City adalah klub top di Eropa. Bagiku pindah dari Porto ke Manchester City adalah sebuah langkah penting untuk melanjutkan perkembangan karierku," ujar Mangala seperti dikutip BBC.

"Aku ingin memenangi banya titel dan aku yakin bisa mendapatkannya. Aku orang yang ambisius dan itulah mengapa aku gabung ke sini," sambungnya.

Mangala jadi pemain keenam City di bursa transfer ini setelah juara Premier League itu mendatangkan Willy Caballero, Fernando, Frank Lampard, Bacary Sagna, dan Bruno Zuculini.

"Dia itu pemain yang sudah jadi. Tapi menurutku dia punya segalanya baik mental, fisik, teknik, dan taktik untuk menjadi salah satu bek terbaik Eropa," puji manajer City Manuel Pellegrini.

Berita Terkait: