Antonio Conte Resmi Tangani Italia

Jumat, 15 Agustus 2014

Seperti telah banyak diprediksi sebelumnya, FIGC menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru tim nasional Italia. Eks allenatore Juventus itu diberi kontrak dua tahun.

Conte sudah dijagokan menjadi pelatih tim nasional Italia setelah Cesare Prandelli mundur dari jabatannya. Kegagalan Italia di Piala Dunia 2014 menjadi alasan Prandelli memutus kontraknya lebih cepat.

Rumor Conte jadi pelatih Gli Azzurri makin kencang setelah dia memutuskan mundur dari Juventus. Dan pada Kamis (14/8/2014) waktu Italia, FIGC akhirnya mengumumkan penunjukkan Conte, 45 tahun, sebagai pelatih tim nasional.

Dikutip dari Football Italia, Presiden FIGC yang baru terpilih beberapa hari lalu, Carlo Tavecchio, melakukan pembicaraan dengan Conte pada Kamis pagi melalui sambungan telepon untuk menuntaskan detil terkait kerjasama antara kedua pihak. Conte pun menandatangani kesepakatan hingga 31 Juli 2016.

Conte, yang di tiga musim terakhir selalu mempersembakan Scudetto buat Juventus, disebutkan mendapat bayaran 2 juta euro per tahun. Itu belum termasuk bonus jika Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, menaikkan ranking Italia lima strip dan masuk ke final Piala Eropa 2016.

Setelah pensiun sebagai pemain profesional di tahun 2004, Conte mulai melatih dua tahun kemudian. Dia memulainya bersama Arezzo di Serie B dan berkanjut bersama Bari, Atalanta dan serta Siena. Di tahun 2011 dia ditunjuk menjadi pelatih Juventus dan langsung memberi gelar Scudetto.

Berita Terkait: