Didier Drogba Resmi Kembali ke Chelsea

Sabtu, 26 Juli 2014

Judul di atas adalah kicauan akun twitter resmi Chelsea usai memastikan perekrutan kembali eks striker mereka asal Pantai Gading, Didier Drogba, di bursa transfer musim panas ini.

Drogba saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Galatasaray yang berdurasi 18 bulan tuntas. Chelsea, dalam hal ini Jose Mourinho, yang membutuhkan tenaganya kemudian coba meminangnya lagi.

Tanpa melalui proses panjang akhirnya Drogba menerima pinangan itu dan ia pun resmi berseragam biru-biru untuk semusim ke depan. Kabarnya tahun depan Drogba akan masuk jajaran staf kepelatihan The Blues begitu ia pensiun.

Drogba meninggalkan Chelsea usai final Liga Champions 2012 di mana ia mencetak gol penentu kemenangan dalam drama adu penalti kontra Bayern Munich. Selama delapan musim di Stamford Bridge, Drogba bikin 157 gol dan jadi topskorer keempat sepanjang sejarah klub itu.

Setelah itu Drogba hijrah ke klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, dan hanya bertahan beberapa bulan sebelum dikontrak Galatasaray awal 2013.

Berita Terkait: