Alvaro Morata Resmi ke Juventus

Minggu, 20 Juli 2014

Tak butuh waktu lama, Alvaro Morata resmi menjadi milik Juventus. Striker 21 tahun itu diikat kontrak selama lima tahun di klub berjuluk 'Nyonya Besar' tersebut.

Proses administrasi dan tes kesehatan berjalan dengan cepat. Toh, sejatinya Juventus dan Real Madrid--klub asal Morata--serta sang pemain memang sepakat untuk melakukan transfer. Malam sebelumnya Morata tiba di Turin dan saat semua syarat sudah dipenuhi Sabtu (19/7/2014) WIB.

Menurut penjelasan resmi dari klub, kesepakatan itu dicapai setelah Juventus membayar transfer senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp 315,9 miliar yang dibayarkan dalam jangka waktu tiga tahun. El Real mempunyai klausul buy-back di akhir 2015/2016 atau 2016/2017. Nilainya tergantung jumlah bermain si pemain, dengan nilai minimal 30 juta euro.

CEO Juventus Beppe Moratta puas dengan kesepakatan itu. Apalagi, dia menilai proses mendatangkan Moratta cukup alot.

"Moratta adalah pemain muda yang lahir pada Oktober 1992. Dia datang dari Real Madrid. Dia juga salah satu pemain bertalenta terbaik di dunia," ucap Moratta seperti dikutip Football Italia.

"Ini sebuah proses negosiasi yang sulit karena Real Madrid tak ingin melepaskan dia.

"Di hari terakhir, dia benar-benar datang ke Juventus. Si pemain sepakat menandatangani kontrak lima tahun. Untuk dua tahun pertama, dia benar-benar menjadi milik kami kemudian menjadi kontrak yang rumit yang tak bisa saya jelaskan secara rinci," beber Beppe.

Berita Terkait: