Ivan Rakitic Resmi ke Barcelona

Jumat, 20 Juni 2014

Barcelona mendapatkan pemain baru lagi di bursa transfer ini. Setelah Marc-Andre Ter Stegen, Los Cules resmi mendatangkan Ivan Rakitic dari Sevilla.

Rakitic sendiri sudah diisukan akan merapat ke Barca dalam 1-2 pekan terakhir ini. Bahkan si pemain Kroasia itu sudah mengisyaratkan dirinya memang akan berseragam Barca musim depan.

Setelah melalui proses negosiasi akhirnya Barca pun merampungkan kepindahan pemain yang musim lalu membawa Sevilla menjuarai Liga Europa itu. Akun twitter resmiAzulgrana sudah mengunggah foto instagram Rakitic memakai kostum merah-biru.

"Barcelona sudah sepakat untuk membeli gelandang Kroasia yang bermain di Piala Dunia, Ivan Rakitic, dari Sevilla," demikian pernyataan Barca yang dikutip Reuters.

Tak dijelaskan berapa besar dana yang harus dikeluarkan Barca meski media-media Spanyol menyebut angka 17 hingga 20 juta euro. Pesepakbola 26 tahun itu akan dikontrak dengan durasi lima tahun.

Sebagai bagian dari transfer Rakitic, Sevilla akan kedatangan pemain muda Barca Denis Suarez yang dipinjamkan selama dua musim ke depan.

Berita Terkait: