Real Madrid 3-1 Schalke (19/3/2014)

Rabu, 19 Maret 2014

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak perempatfinal dengan meyakinkan setelah mengalahkan Schalke 3-1 (agregat 9-2) dalam pertandingan leg II babak 16 Besar.

Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (19/3/2014) dinihari WIB, Madrid, seperti yang diduga menyimpan sejumlah pemain kuncinya. Namun, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, dan Sergio Ramos tetap dimainkan sejak awal.

Madrid lebih dulu memimpin setelah Ronaldo membuka skor. Namun, Schalke memastikan babak pertama berakhir imbang setelah Tim Hoogland mencetak gol balasan.

Akan tetapi, Madrid membuktikan diri terlalu tangguh bagi wakil Jerman itu dengan dua gol cepat di babak kedua yang dibuat oleh Ronaldo dan Alvaro Morata dalam rentang semenit.

Belum ada lima menit pertandingan berjalan, Jese sudah terkapar setelah mendapat tekel keras dari Sead Kolasinac. Pemain muda Madrid itu ditandu keluar lapangan dan Gareth Bale melakukan pemanasan.

Peluang pertama bagi Madrid tercipta di menit ke-16. Tendangan bebas Xabi Alonso dari luar kotak, diterima Sergio Ramos dengan sundulan. Namun, bola masih jauh dari sasaran.

Hanya berselang enam menit, Madrid sudah unggul 1-0. Dari operan Alvaro Morata, Gareth Bale yang masuk menggantikan Jese melepaskan umpan terukur untuk diselesaikan Ronaldo.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulannya. Bale sukses melewati kawalan seorang pemain bertahan Schalke sebelum melepaskan umpan silang mendatar. Namun, Morata yang berada di depan gawang gagal menyambut bola.

Schalke bisa menyamakan kedudukan di menit ke-31. Dari serangan balik, Hoogland melepaskan tendangan dari jarak 23 meter yang mengenai Sergio Ramos sebelum masuk gawang Madrid.

Klaas-Jan Huntelaar membuang sebuah peluang emas di menit ke-40. Sepakan kaki kiri Huntelaar dari dalam kotak melebar tipis usai menerima umpan terobosan cantik dari Max Meyer.

Di awal babak kedua, Cristiano hampir mencetak gol keduanya. Sundulan Ronaldo digagalkan Ralf Faehrmann setelah menerima bola dari Ramos.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Faehrmann. Tusukan Ronaldo di sisi kiri diteruskan Isco dengan melewati dua pemain Schalke sebelum melepaskan tendangan yang diblok. Bale menyambar bola muntah namun hanya melayang di atas mistar gawang.

Serangan yang dilancarkan Madrid akhirnya berbuah gol tambahan. Ronaldo melakukan akselerasi yang diakhiri dengan sepakan mendatar untuk membawa tim tuan rumah kembali unggul 2-1 di menit ke-74.

Hanya berselang semenit, Morata sukses memperbesar skor Madrid setelah menyambar bola rebound hasil upaya Ronaldo yang membentur mistar gawang.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Ronaldo hampir mencetak hat-trick. Sayang sekali, upaya Ronaldo hasil kerjasama dengan Morata hanya membentur tiang gawang.

Susunan Pemain:
REAL MADRID: Casillas, Nacho, Varane, Ramos (Carvajal 70'), Coentrao, Illarramendi, Alonso (Casemiro 46'), Isco, Jese (Bale 8'), Ronaldo, Morata

SCHALKE: Faerhmann, Hoogland, Howedes (Papadopoulos 56'), Matip, Kolasinac, Ayhan (Annan 81'), Neustadter, Obasi, Meyer, Draxler, Huntelaar (Szalai 46')

Berita Terkait: