Napoli 2-0 Juventus (31/03/2014)

Senin, 31 Maret 2014

Rentetan laga tak terkalahkan Juventus akhirnya terhenti di angka 23, setelah Napoli mengalahkan mereka dengan skor dua gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di San Paolo, Senin (31/3/2014) dinihari WIB, Napoli mencetak gol di masing-masing babak dari Jose Callejon dan Dries Mertens.

Kemenangan ini membuat ll Partenopei kokoh di posisi ke-3 dengan 64 poin, unggul 12 angka dari Fiorentina di posisi keempat dari 31 pertandingan.

Sementara bagi Juve ini adalah kekalahan kedua musim ini, setelah pertama kali takluk dari Fiorentina. Bianconeri sebelumnya tak terkalahkan di 22 laga terakhirnya dengan meraih 20 kemenangan dan hanya dua kali imbang.

Anak didik Antonio Conte itu masih kokoh di posisi teratas dengan 81 poin dari 31 laga, unggul 11 angka dari AS Roma di posisi kedua.

Napoli langsung tancap gas sejak menit pertama dan menggempur pertahanan Juve, tapi ketangguhan Gianluigi Buffon selalu jadi tembok tebal untuk para pemain tuan rumah.

Di menit ke-6 tembakan jarak dekat Callejon yang sempat membentur Gokhan Inler mampu ditepis Buffon di tiang dekat.

Semenit setelahnya Marek Hamsik sempat menjebol jala Juve tapi dianulir wasit karena sudah terjebak offside.

Buffon di menit 10 kembali menggagalkan peluang Napoli dan tembakan keras Hamsik dari jarak dekat mampu di-tipnya dengan satu tangan.

Di menit 26 Juve mendapat peluang bersih bertama dari Stephen Lichtsteiner tapi bola hasil tembakannya mengarah tepat ke pelukan Pepe reina.

Tiga menit setelahnya Buffon lagi-lagi menunjukkan performa oke di bawah mistar setelah menghadang bola tembaka Callejon usai menerima umpan Lorenzo Insigne.

Gol yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya hadir di menit 37. Insigne melihat Callejon cukup bebas di kotak penalti lalu mengirimkan umpan lambung, yang disambut Callejon. Sambil lepas dari kawalan pemain Juve, Callejon menyontek bola ke dalam gawang Juve.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Napoli masih terus mengurung pertahanan Juve. Di menit 60 free kick Faouzi Ghoulam dari jarak dekat masih bisa ditepis Buffon.

Di menit 78 Hamsik punya peluang dari luar kotak penalti, tapi Buffon masih bisa meredamnya karena tembakannya masih terlalu lemah.

Mertens! Penyerang asal Belgia itu menambah keunggulan Napoli di menit 81. Diawali bola panjang dari Pepe Reina, lalu diterima Goran Pandev yang langsung mengumpan kepada Mertens yang kemudian melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh gawang Buffon.

Skor 2-0 jadi penutup laga tersebut.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Henrique, Fernandez, Albiol, Ghoulam; Inler, Jorginho; Insigne, Hamsik (Mertens 79'), Callejon (Dzemaili 89'); Higuain (Pandev 74')

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba (Marchisio 61'), Asamoah (Isla); Llorente, Osvaldo (Vucinic 69')

Berita Terkait: