Robert Lewandowski Resmi ke Bayern Munich

Minggu, 05 Januari 2014

Spekulasi yang menyebut Robert Lewandowski bakal bergabung dengan Bayern Munich akhirnya benar-benar terjadi. Striker Borussia Dortmund ini sudah sepakat bergabung dengan skuad peraih treble winners itu.

Dalam pengumuman resminya, pihak Bayern menyatakan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Lewy -sapaan akrab Lewandowski-. Striker internasional Polandia didapat dengan status bebas transfer alias gratis.

Namun, Lewandowski baru akan bergabung dengan Bayern pada akhir musim ini, atau setelah kontraknya bersama Dortmund berakhir. Di paruh kedua musim ini, striker 25 tahun ini akan tetap menjadi bagian Die Borussen.

Bergabungnya Lewandowski tentu disambut hangat oleh para petinggi Bayern. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge meyakini kehadiran Lewandowski akan membuat skuad besutan Pep Guardiola semakin tangguh di musim depan.

“Kami sangat senang bahwa kami berhasil menyelesaikan proses transfer Lewandowski. Dia adalah salah satu striker terbaik dunia. Dia akan membuat tim kami semakin kuat, dia akan jadi tambahan amunisi yang sangat berguna,” ujar Rummenigge sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (5/1/2014).

Dengan kepastian ini, maka Lewandowski mengikuti jejak rekan setimnya Mario Gotze yang telah lebih dulu membelot ke Allianz Arena. Gotze meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Bayern pada awal musim 2013-2014, setelah bersedia mengaktifkan klasul pelepasan kontraknya senilai 37 juta euro.

Berita Terkait: