Radja Nainggolan Resmi ke AS Roma

Sabtu, 11 Januari 2014



Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, benar-benar antusias menyambut kedatangan Radja Nainggolan di Stadion Olimpico. Sang Allenatore meyakini pemain berdarah batak itu akan memberikan kekuatan kepada skuad Serigala Ibu Kota.

Seperti diketahui, Nainggolan didapatkan Roma dengan harga tiga juta euro dengan kontrak hingga Juni 2018 dari Cagliari. Namun, Roma bisa memiliki sepenuhnya pemain berusia 25 tahun ini dengan membayar lagi enam juta euro di akhir musim.

Pemain asal Belgia ini menjadi rekrutan pertama Roma pada jendela transfer di musim dingin ini. Garcia melihat Nainggolan dapat memberikan kekuatan baru dan juga bisa diharapkan di ajang Eropa.

"Apa yang akan diberikan Nainggolan untuk kami? Sekarang kita bisa bicara soal dirinya karena dia adalah pemain Roma dan saya bisa katakan kami akan jadi tim yang lebih kuat bersama Radja," ujar Garcia sebagaimana dilansir situs resmi klub.

"Dia tidak hanya rekrutan untuk paruh kedua musim ini tapi juga untuk masa depan. Kami berharap bermain di Eropa musim depan jadi punya opsi berkualitas yang lain adalah hal yang bagus,” sambungnya.

Hadirnya Nainggolan juga tak menutup perubahan skema permainan Roma, karena biasanya Daniele De Rossi, Kevin Strootman, dan Miralem Pjanic mengisi lini tengah Giallorossi. Garcia pun siap menurunkan keempatnya sekaligus.

"Menurunkan empat gelandang bersama-sama? Itu mungkin karena Pjanic bisa bermain lebih ke depan dan Radja juga punya kemampuan menyerang. Saya lebih suka tidak mengubah formasi kami tapi punya lebih banyak opsi itu bagus. Bersama Radja, kami juga akan lebih kuat musim depan," paparnya.

Berita Terkait: