Ole Gunnar Solskjaer Resmi Tangani Cardiff

Kamis, 02 Januari 2014

Seperti telah ramai diprediksi sebelumnya, Cardiff City akhirnya menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer baru. Eks Manchester United itu diharapkan bisa mengangkat performa Cardiff yang masih terpuruk.

SolskJaer secara resmi diumumkan menjadi manajer baru Cardiff pada Kamis (2/1/2014) malam WIB. Pria berpaspor Norwegia itu menjadi kandidat terkuat pelatih baru Cardiff setelah klub tersebut memberhentikan Malky Mackay, akhir pekan lalu.

Keputusan manajemen klub memberhentikan Mackay dapat banyak kritik karena bersama dialah Cardiff dapat promosi ke Premier League untuk kali pertama dalam 51 tahun terakhir. Demikian dikutip dari Guardian.

Terkait Solskjaer, dia belum punya rekam jejak panjang sebagai pelatih. Setelah pensiun di Manchester United, pria yang kini berusia 40 tahun itu sempat diserahi jabatan pelatih tim reserve The Red Devils dalam kurun 2008-2011.

Solskjaer lantas pulang kampung di tahun 2011 demi melatih Molde di Liga Norwegia. Meski sangat tersendat di laga-laga awal, Solskjaer sukses mengantar Molde menjuarai Liga Norwegia di musim pertamanya. Sukses itu dia ulangi setahun berselang.

Total ada tiga trofi dipersembahkan Solskjaer selama jadi pelatih di Molde. Satu yang lainnya adalah Piala Norwegia 2013.

Mantan penyerang dengan julukan Baby Faced Assassin itu sudah terlihat berada di tribun penonton saat Cardiff ditundukkan Arsenal 0-2 malam tadi.

Cardiff kini duduk di posisi 17 klasemen dengan poin 18, hasil empat kemenangan, enam hasil imbang dan 15 kali kalah. Mereka cuma unggul satu poin atas Crystal Palace sebagai klub di posisi teratas zona degradasi.

Berita Terkait: