Galatasaray 1-0 Juventus (11/12/2013)

Kamis, 12 Desember 2013

Gol Wesley Sneijder membuat Galatasaray memetik kemenangan 1-0 atas Juventus. Hasil itu membuat Galatasaray lolos ke babak 16 besar Liga Champions sedangkan Juve tersingkir ke Liga Europa.

Pertandingan matchday 6 Galatasaray lawan Juve ini sejatinya dimainkan, Rabu (11/12/2013) dinihari WIB. Namun, kondisi cuaca yang berimbas ke lapangan permainan membuat pertandingan itu dihentikan di menit ke-31 dan kembali dimainkan lagi Rabu (11/12) malam WIB.

Di lanjutan pertandingan yang dimainkan di Turk Telekom Arena tersebut, Sneijder mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan. Ia menjebol gawang Juve lima menit sebelum bubaran.

Kemenangan membuat Galatasaray kini mengoleksi 7 poin, mengungguli Juve yang punya 6 poin. Walhasil Galatasaray lolos ke fase 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup B, menemani juara grup Real Madrid, sedangkan Juve harus rela tergusur ke kompetisi Liga Europa.

Dilanjutkan dalam kondisi lapangan yang jauh dari ideal, bola tampak kesulitan bergulir mulus. Kedua kesebelasan pun berusaha memainkan bola-bola panjang.

Juve mencatatkan peluang pertama di laga lanjutan ini. Di menit ke-35, Stephan Lichtsteiner melepaskan tembakan yang masih bisa diblok dan menghasilkan sepak pojok.

Setelah itu peluang emas kembali dicatatkan Juve empat menit berselang. Sebuah umpan panjang dari Fernando Llorente membuat Carlos Tevez berkesempatan mencetak gol. Tetapi sepakan Tevez masih kurang pas.

Di menit ke-58 Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan krusial. Ia berhasil mementahkan bola hasil sepakan Didier Drogba yang melaju deras ke arah gawangnya.

Claudio Marchisio berusaha melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-79 tetapi bola masih bisa ditangkap Fernando Muslera.

Galatasaray memimpin di menit ke-85 melalui Wesley Sneijder. Berawal dari umpan lambung, bola diteruskan Drogba dengan sundulan menuju Sneijder yang kemudian menaklukkan Buffon.

Susunan Pemain
Galatasaray: Muslera; Chedjou, Semih Kaya, Gokhan Zan; Eboue (Bulut 80'), Felipe Melo, Selcuk Inan, Riera; Sneijder (Gulselam 90+1'); Drogba, Burak Yilmaz

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci (Giovinco 90'), Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio (Quagliarella 87'), Asamoah; Tevez, Llorente

Berita Terkait: