Cardiff 0-3 Arsenal (30/11/2013)

Minggu, 01 Desember 2013

Arsenal meraih poin penuh dalam laga tandang ke Cardiff. The Gunners menang 3-0 berkat dua gol Aaron Ramsey dan satu gol dari Mathieu Flamini.

Dua dari tiga gol itu juga tercipta berkat assist Mesut Oezil --seperti menjawab sorotan atas penampilannya yang menurun belakangan ini. Arsenal sendiri tampil dominan sejak babak pertama berlangsung.

Pada laga yang berlangsung Sabtu (30/11/2013) malam WIB, Arsenal sudah mendapatkan peluang pada menit pertama. Sebuah serangan yang dibangun rapi diakhiri dengan tendangan kaki kiri Jack Wilshere dari luar kotak penalti. Sial bagi Wilshere, tendangannya masih membentur tiang.

Cardiff kemudian membalas pada menit ke-10. Umpan silang yang dilepaskan oleh Kevin Theophile dari sisi kiri disambut dengan sundulan oleh Fraizer Campbell. Tetapi, sundulan Campbell masih melenceng.

Arsenal yang mendominasi penguasaan bola akhirnya unggul pada menit ke-29. Mesut Oezil, yang berada di sisi kiri lapangan, melepaskan umpan silang jauh ke kotak penalti Cardiff. Aaron Ramsey kemudian menemukan celah di antara dua bek tengah dan menyambut umpan itu dengan sundulan. Gol pun tercipta.

Tak ada perayaan dari Ramsey, mengingat Cardiff adalah klubnya sebelum bergabung dengan Arsenal.

Menjelang babak pertama habis, Ramsey mendapatkan kans bagus untuk menggandakan keunggulan timnya. Menerima bola di dalam kotak penalti, dia kemudian mengecoh dua bek Cardiff sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan. Sial bagi Ramsey, tendangannya masih melambung.

Cardiff bangkit di babak kedua. Beberapa kali mereka menekan pertahanan Arsenal dan mampu menciptakan peluang.

Campbell lagi-lagi mendapatkan peluang. Pada menit ke-51, dia menanduk bola hasil umpan Kim Bo-Kyung. Namun, sundulannya masih bisa dihalau oleh kiper Wojciech Szczesny.

Begitu juga dengan tendangan Peter Whittingham tak lama setelahnya, yang masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Arsenal.

Olivier Giroud juga sempat mendapatkan peluang di awal-awal babak kedua ini. Namun, tendangan bomber asal Prancis itu diblok tepat di garis gawang oleh Andrew Taylor.

Kendati demikian, justru Arsenal bisa menambah gol. Berawal dari serangan yang dibangun rapi, bola diberikan kepada Oezil di sisi kiri. Gelandang asal Jerman itu kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Mathieu Flamini, yang dengan satu sepakan kaki kanan membobol gawang David Marshall.

Keunggulan 2-0 belumlah cukup untuk Arsenal. Pada menit ke-92 di masa injury time, Arsenal melakukan sebuah serangan balik yang dibangun oleh Ramsey. Bola diterima oleh Walcott di sisi kanan, sebelum akhirnya dikembalikan kepada Ramsey yang berada di kotak penalti. Ramsey kemudian menyelesaikannya lewat satu sepakan keras. 3-0.

Skor 3-0 itu kemudian bertahan sampai laga selesai. Berkat kemenangan ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi nilai 31. Sementara Cardiff turun ke posisi 17 dengan koleksi nilai 13.

Susunan Pemain
Cardiff City: Marshall, Taylor (Cornelius 87), Caulker, Turner, Theophile, Whittingham, Medel, Kim (Noone 75), Mutch, Cowie, Campbell (Odemwingie 65).

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Wilshere (Nacho Monreal 81), Ramsey, Cazorla (Flamini 76), Oezil (Walcott 88), Giroud.

Berita Terkait: