Samsung Raup Rp75,4 Juta Per Detik!

Selasa, 19 November 2013

Industri teknologi pada era yang di ambang masa depan ini memang sangat menjanjikan, khususnya pada industri gadget dan komputer. Terbukti, Samsung menjadi perusahaan paling kaya yang meraup keuntungan sebesar USD6.486 atau sekira Rp75,4 juta (kurs Rp11.636 per USD) setiap detiknya.

Samsung adalah perusahaan teknologi yang paling banyak mendapatkan keuntungan di dunia per kuartal empat 2013. Tak heran, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mampu menjual 40 juta lebih Galaxy Note selama dua tahun terakhir, belum lagi ditambah penjualan smartphone Galaxy SIII dan S4.

Sedangkan di peringkat kedua diduduki oleh perusahaan asal Cupertino, Apple. Perusahaan produsen iPhone tersebut menciptakan uang sebanyak Rp52,8 juta setiap detiknya. Penjualan iPhone, iPad, dan komputer Mac yang laris manis tentu menjadi alasan utamanya. Yang paling baru, iPhone 5S masih diburu oleh banyak orang hingga saat ini.

Sedangkan di peringkat ketiga, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (18/11/2013), ditempati perusahaan mitra manufaktur pemasok berbagai komponen pembuat gadget seluruh dunia. Apple adalah salah satu langganan setianya yang memesan komponen dari Foxconn. Perusahaan itu mampu meraup keuntungan sebesar Rp44,3 juta per detik. Setelah Foxconn diikuti oleh produsen PC terbesar kedua di dunia, Hewlet Packard (HP), kemudian disusul IBM di urutan lima. Dan Google hanya berada di urutan ke delapan dengan menghasilkan Rp21,7 juta per detik.

Di antara semua perusahaan, Facebook adalah satu-satunya perusahaan jejaring sosial yang mencatatakan namanya pada jajaran perusahaan paling kaya. Facebook berada di urutan ke empat belas dengan keuntungan Rp2,6 juta per detik. Dan BlackBerry pun masih masuk dalam 15 daftar perusahaan teknologi terkaya. Berada di urutan buncit dengan perolehan keuntungan Rp2,3 juta per detik.

Berita Terkait: