Ronaldo Sudah Cetak 7 Gol di Fase Grup, Samai Catatan Inzaghi

Kamis, 24 Oktober 2013

Cristiano Ronaldo begitu tajam pada tiga laga perdana Liga Champions musim ini. Ronaldo pun menyamai torehan yang pernah dibuat Filippo Inzaghi.

Ronaldo mencetak dua gol ketika Real Madrid menang 2-1 atas Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB. Berkat dua gol itu, Ronaldo kini sudah mencetak 7 gol dalam tiga pertandingan di fase grup.

Rinciannya, CR7 mencetak tiga gol ketika menghadapi Galatasaray, dua gol ketika menghadapi Copenhagen, dan dua gol lagi melawan Juventus.

Alhasil, bintang asal Portugal itu pun kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions.

Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang pernah mencetak tujuh gol dalam tiga laga perdana di fase grup Liga Champions. Sebelumnya, Inzaghi sudah pernah menorehkan catatan serupa.

'Super Pippo' melakukannya pada musim 2002/2003. Ketika itu dia mencetak dua gol ke gawang RC Lens, tiga gol ke gawang Deportivo La Coruna, dan dua gol ke gawang Bayern Munich.

Secara total, musim itu Inzaghi mencetak 10 gol untuk AC Milan di Liga Champions. Namun, dia gagal menjadi top skorer turnamen. Inzaghi kalah dari Ruud van Nistelrooy yang mencetak 12 gol.

Meski tidak menjadi top skorer, Inzaghi sukses mengangkat trofi juara di akhir musim. Kala itu, Milan berhasil menundukkan Juventus lewat adu penalti di final.

Berita Terkait: