Real Madrid 2-1 Juventus (24/10/2013)

Kamis, 24 Oktober 2013

Real Madrid berhasil memetik kemenangan saat berhadapan dengan Juventus di matchday III Liga Champions. Dua gol Cristiano Ronaldo membawa Los Blancos mengalahkan Bianconeri dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, Madrid mampu unggul cepat lewat gol Cristiano Ronalo di menit keempat.

Fernando Llorente membawa Bianconeri menyamakan kedudukan dengan gol yang berhasil dicetaknya pada menit 22.

Madrid kembali menjauh setelah Ronaldo mencetak gol lewat titik putih di menit 27. Sebelumnya terjadi pelanggaran pada Sergio Ramos yang dilakukan oleh Chiellini.

Juve bermain dengan 10 pemain setelah Giorgio Chiellini diacungi kartu merah sebab melanggar Ronaldo di menit 47.

Madrid yang unggul jumlah pemain tak mampu menambah gol, kedudukan 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Dengan kemenangan ini, Madrid pun mengumpulkan nilai sempurna sembilan hasil dari tiga laga. Mereka berhak menempati posisi pertama klasmen Grup B. Penggawa lini depan mereka, Ronaldo, untuk sementara menjadi top skorer Liga Champions dengan koleksi tujuh gol yang sudah dikemasnya.

Sementara itu, Juve harus turun ke peringkat tiga dari posisi runner-up dengan koleksi dua poin.

Claudio Marchiso melepaskan sepakan spekulasi di menit ketiga. Tapi, Iker Casillas masih sigap menepis bola tendangan Marchisio dari luar kotak penalti.

Semenit setelahnya, Ronaldo mampu membawa Madrid unggul. Sami Khedira memberikan umpan untuk Angel Di Maria yang lantas mampu memberikan bola terobosan untuk Ronaldo.

Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan Gianluigi Buffon, melakukan gerak tipu sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang. Madrid unggul 1-0.

Juve mengancam di menit 15. Peluang itu hadir lewat sepakan Carlos Tevez dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih belum tepat sasaran.

Chiellini juga tak mau ketinggalan melakukan percobaan. Berawal dari bola sapuan bek Madrid mengantisipasi tendangan sudut, Chiellini melepaskan tendangan spekulasi yang masih jauh dari bidang.

Tevez! Usai melakukan akselersi dari sayap kiri, dia mampu menciptakan ruang tembak. Sial sepakannya di menit 20 masih melayang jauh dari mistar.

Llorente menyamakan kedudukan di menit 22. Gol itu berawal dari bola rebound hasil sundulan Paul Pogba. Llorente yang berada di muka gawang Los Merengues mampu menyambarnya masuk ke gawang. Skor pun berubah 1-1.

Skor imbang itu cuma bertahan lima menit sebab wasit menunjuk titik putih karena bek Juve Chiellini melanggar Ramos di kotak penalti. Ronaldo yang mengeksekusi penalti bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna. Madrid unggul 2-1 atas Juve.

Andrea Pirlo mendapatkan peluang emas di menit 33. Mendapatkan umpan terobosan dari Llorente, Pirlo yang berada di sisi kanan kotak penalti Madrid mampu menguasai bola dengan sempurna, tapi bola tendangan Pirlo masih melesat.

Semenit kemudian, giliran Tevez yang mengancam. Namun, sepakan spekulasi Tevez dari luar kotak penalti masi belum membuahkan hasil.

Ronaldo kembali menjadi momok buat lini belakang Juve di menit 41. Meneruskan umpan Karim Benzema, bola tendangannya tak mencapai sasaran. Di sisa babak pertama tak ada tambahan go, skor 2-1 untuk Madrid menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Dua menit setelah restart, Juve harus bermain dengan 10 pemain setelah Chiellini diacungi kartu merah karena melanggar Ronaldo yang memiliki peluang emas.

Benzema gagal menyontek Alvaro Arbeloa di gawang yang kosong di menit 60. Arbeloa melakukan tusukan dari sayap kanan, lantas mengirim umpan terukur ke muka gawang Juve. Benzema yang berdiri bebas gagal memasukan bola ke gawang yang sudah kosong.

Sebastian Giovinco melepaskan tendangan spekulasi dari kotak penalti di menit 70, tapi bolanya masih bisa ditepis oleh Casillas.

Khedira mencungkil bola saat tinggal berhadapan dengan Buffon di menit 71. Buffon bisa membaca arah bola dengan sempurna, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Empat menit setelahnya Marcelo melepaskan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti, tapi masih meleset.

Di menit 80, Alvaro Morata mengancam gawang Juve. Tapi, upayanya masih bisa diantisipasi oleh Buffon.

Marcelo mengirim umpan buat Luka Modric di menit 83. Pemain asal Kroasia itu melepaskan sepakan kaki kanan yang masih melayang.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo, Khedira, Illarramendi (Isco 71), Modric, Di Maria (Morata 78), Benzema (Bale 66), Ronaldo

Juventus: Buffon, Caceres, Barzagli, Chiellini, Ogbonna (Giovinco 69), Vidal, Pirlo (Asamoah 59), Pogba, Marchisio, Tevez, Llorente

Berita Terkait: