Manchester City 2-0 Hull City (31/8/2013)

Minggu, 01 September 2013

Mancehster City memetik hasil positif saat menjamu Hull City. The Citizens menang 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Negredo dan Yaya Toure di babak kedua.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (31/8/2013) malam WIB, kedua tim sama-sama bermain terbuka di awal babak pertama. Meski sejumlah peluang tercipta, namun tak ada gol yang dihasilkan hingga turun minum.

Tim tuan rumah baru memecah kebuntuan di menit ke-65. Gol Alvaro Negredo menyambut umpan Pablo Zabaleta memberi City keunggulan 1-0.

City memastikan kemenangan di menit-menit akhir pertandingan. Toure menjebol gawang Hull lewat sebuah tendangan bebas.

Dengan kemenangan ini, City naik ke peringkat dua dengan enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Hull tertahan di urutan 13 dengan tiga poin.

Hull langsung mendapat peluang emas saat pertandingan berjalan tujuh menit. Sone Aluko berhasil melewati Joleon Lescott dan tinggal berhadapan dengan Joe Hart. Tapi tembakan Aluko masih menyamping di sisi kiri gawang Hart.

City langsung balik mengancam dua menit berselang. Dari sebuah sepak pojok, Edin Dzeko menyundul bola ke arah tiang dekat. Namun Allan McGregor bisa menepisnya.

Hull sempat mencetak gol di menit ke-11. Umpan Danny Brady disambut sontekan Danny Graham. Tapi wasit menganulir gol ini karena Graham lebih dulu terperangkap offside.

McGregor kembali menggagalkan peluang City. Sundulan Lescott menyambut tendangan bebas David Silva ditepis oleh kiper Hull itu.

Kans untuk Hull di menit ke-15. Tendangan keras Robert Koren dari luar kotak penalti masih melebar tipis di sisi kiri gawang Hart.

Sergio Aguero berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti Hull dan melewati dua pemain belakang Hull. Tapi tembakannya dari sudut sempit terlalu lemah dan mengarah tepat ke McGregor.

Peluang City lewat upaya Yaya Toure belum berbuah gol. Sundulan pemain asal Pantai Gading itu menyambut sepak pojok masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Manuel Pellegrini melakukan pergantian di lini depan. Dia menarik keluar Dzeko dan memasukkan Alvaro Negredo.

Dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, Negredo mendapat peluang bagus di depan gawang Hull. Namun sundulan Negredo yang berdiri bebas menyambut umpan dari Silva masih belum menemui sasaran.

Peluang untuk City di menit ke-53 kembali gagal berbuah gol. Sepakan Jesus Navas menuntaskan kerjasama Silva dan Negredo masih menyamping dari gawang Hull.

City memecah kebuntuan di menit ke-65. Umpan Pablo Zabaleta dari sisi kanan disambut sundulan oleh Negredo untuk menjebol gawang Hull.

Upaya City untuk menambah keunggulan di menit ke-74 belum berbuah gol. Dari situasi bola mati, Matija Nastasic menyundul bola ke arah gawang. Namun bola bisa ditangkap McGregor dengan sempurna.

Sementara itu, serangan Hull di menit ke-85 tak membuahkan hasil. Bola terobosan Tom Huddlestone ke George Boyd bisa dipotong oleh Aleksandar Kolarov.

Di ujung babak kedua, City menggandakan keunggulannya. Tendangan bebas Yaya Toure meluncur deras ke pojok kanan atas gawang dan tak bisa dibendung oleh McGregor. Gol Toure itu sekaligus memastikan kemenangan 2-0 City atas Hull

Susunan Pemain
City: Hart, Zabaleta, Kolarov, Nastasic, Lescott, Fernandinho, Toure, Silva (Nasri 66'), Aguero (Milner 76'), Dzeko (Negredo 46'), Navas

Hull: McGregor, Figueroa, Chester, Davies, Elmohamady, Huddlestone, Koren (Boyd 75'), Livermore, Brady, Aluko (Quinn 70'), Graham

Berita Terkait: