AC Milan 1-2 Napoli (23/9/2013)

Senin, 23 September 2013

Laju Napoli belum terbendung. Menantang AC Milan di San Siro, Senin (23/9/2013) dinihari WIB, Partenopei berhasil merebut angka penuh setelah memenangi laga dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan ini membuat Napoli masih sempurna dengan mengumpulkan 12 poin dari empat laga, dan berada di bawah AS Roma dengan nilai yang sama.

Sementara itu, bagi Milan, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat ke-11 klasemen sementara dengan perolehan empat poin hasil empat kali bertanding.

Gol cepat Miguel Angel Britos membawa Napoli unggul 1-0 sampai turun minum dan diperbesar oleh Gonzalo Higuain di awal babak kedua. Mario Balotelli menciptakan gol hiburan bagi Milan di menit-menit akhir pertandingan.

Napoli langsung menggebrak. Saat laga baru berusia enam menit, Britos membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Sepak pojok Raul Albiol diteruskan dengan sundulan oleh Miguel Angel Britos dan menggetarkan gawang Milan.

Serangan balasan Milan dari Balotelli. Di menit ke-10, sepakan kencang Balotelli bisa dihalau Pepe Reina sedangkan tendangan bebasnya dari luar kotak masih melenceng.

Serangan balasan Napoli membahayakan gawang Milan. Sundulan Marek Hamsik di tengah kotak melebar tipis dari gawang Cristian Abbiati.

Balotelli kembali melewatkan sebuah peluang. Diawali dari sepak pojok, tendangan voli dari striker internasional Italia itu membuat bola melambung.

Di babak kedua, Milan masih rajin melakukan serangan namun masih belum bisa membongkar pertahanan Napoli. Justru di menit ke-54, Napoli berhasil memperbesar.

Dari luar kotak penalti, Higuain melepaskan sepakan mendatar kencang. Abbiati sempat menahan bola namun lajunya terlalu deras dan tetap masuk ke gawang. Milan 0, Napoli 2.

Empat menit kemudian, Milan mendapat hadiah penalti setelah Balotelli diganjal. Akan tetapi, penalti yang dieksekusi oleh Balotelli sendiri gagal usai digagalkan Pepe Reina.

Serangan Milan gagal lagi. Di menit ke-70, kerjasama satu-dua dengan Alessandro Matri diakhiri Balotelli dengan sepakan kaki kiri kencang namun bola melambung.

Lima menit berselang, Reina kembali mematahkan serangan Milan. Sepakan Balotelli di muka gawang bisa ditepis ke atas.

Unggul dua gol tidak membuat Napoli puas. Serangan balik di menit ke-88 nyaris menciptakan gol tambahan bagi tim tamu.

Tembakan Jose Callejon gagal ditangkap sempurna oleh Abbiati. Bola muntah dicecar Goran Pandev, namun penyelesaiannya cuma berakhir di samping gawang Milan.

Milan akhirnya menciptakan gol balasan di masa injury time. Sepakan melengkung Balotelli dari luar kotak penalti tidak mampu dihentikan Reina dan Milan memperkecil skor menjadi 1-2.

Susunan Pemain
AC MILAN: Abbiati; Abate (Nocerino 79), Zapata, Mexes, Emanuelson; Poli (Niang 72), De Jong, Muntari; Birsa (Robinho 56); Matri, Balotelli

NAPOLI: Reina; Mesto, Albiol, Britos, Zuniga; Dzemaili, Behrami; Insigne (Inler 83), Hamsik (Pandev 67), Callejon; Higuain (Mertens 77)

Berita Terkait: