Erik Lamela Resmi ke Tottenham Hotspur

Kamis, 29 Agustus 2013

AS Roma secara resmi menjual Erik Lamela ke Tottenham Hotspur. Lamela dilepas dengan banderol 30 juta euro atau mencapai Rp448 miliar.

“AS Roma mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk menjual Erik Lamela sebesar 30 juta euro,” tulis pernyataan Giallorossi di situs resmi mereka.

Itu belum termasuk bonus lima juta euro tergantung penampilan sang pemain sehingga biaya transfer secara keseluruhan bisa meningkat menjadi 35 juta euro atau Rp521,5 miliar.

Lamela mulai bermain bersama Roma pada musim panas 2011 silam setelah dibeli 17 juta euro dari River Plate. Sayang, adaptasinya tak langsung berjalan mulus.

Di tahun pertamanya, Lamela hanya mengemas empat gol, tetapi ketajaman gelandang serang ini meledak musim lalu di bawah bimbingan eks pelatih Roma Zdenek Zeman dengan mencetak 15 gol, termasuk tujuh gol dari enam laga awal Serie A 2012-13.

Sosok yang baru berusia 21 tahun ini pun bertransformasi menjadi bagian esensial dari lini depan Serigala Ibukota bersama Francesco Totti meski pada akhirnya Roma hanya finis di urutan keenam dan kalah dari Lazio di final Coppa Italia.

Kedatangan Lamela ke White Hart Lane kian menguatkan spekulasi soal segera berpindahnya Gareth Bale ke Real Madrid dengan rekor transfer termahal dunia 86 juta pounds.

Berita Terkait: