Van Ginkel Resmi ke Chelsea

Kamis, 04 Juli 2013

Chelsea akhirnya resmi mendatangkan pemain muda Vitesse Arnhem, Marco van Ginkel. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pemain beruisa 20 tahun itu juga dilirik oleh rival The Blues, Manchester United.

Namun, tampaknya juara Europa League itulah yang berhasil mendapatkan pemain yang tampil bersinar di ajang Euro U2-1 lalu. Kubu London Biru memang memiliki opsi sebagai klub pertama yang bisa mengajukan penawaran untuk van Ginkel menyusul kerjasama yang dibuat antara kedua tim.

“Chelsea dan Vitesse Arnhem telah mencapai kesepakatan untuk transfer Marco van Ginkel. Sang pemain akan bergabung dengan Chelsea seteleah lolos tes medis, kesepakatan pribadi dan dokumen lainnya,” tulis pihak Chelsea di situs resminya.

Van Ginkel merupakan pemain asli akademi Vitesse di mana dirinya berada di klub berjuluk Vitas itu sejak tahun 1999, sebelum akhirnya menandatangani kontrak profesional pada 2010.

Di usianya yang masih belia, Van Ginkel sudah menjadi pemain penting Vitesse, musim lalu dirinya mencatatkan penampilan sebanyak 33 kali dan mencetak 8 gol di Eredivisie dan berhasil membawa klub asal Arnhem ini finis di posisi keempat.

Berita Terkait: