Ryan Giggs Jadi Pemain & Pelatih di Manchester United

Jumat, 05 Juli 2013

Manchester United resmi menunjuk Ryan Giggs sebagai staf pelatih klub untuk mendampingi pelatih David Moyes di musim 2013-2014. Namun, Giggs juga tetap bakal menjalani perannya sebagai pemain.

Gelandang veteran Setan Merah itu memang tengah mengambil lisensi kepelatihan UEFA Pro Licence yang akan didapatkannya akhir musim nanti. Namun, sebelumnya, Giggs sendiri memang sudah mengambil kursus kepelatihan.

"Merupakan kehormatan bisa ditunjuk sebagai pemain sekaligus staf pelatih. Saya berharap bisa mempraktekkan pengalaman saya sebagai pemain sekaligus bagian dari klub ini sejak lama," ujar pemain yang membeli United sejak 1991 ini.

"Bukan rahasia bila saya sudah mengambil kursus. Saya merasa ini langkah pertama untuk karier saya setelah tak lagi bermain sepakbola. Saya tak sabar bekerja dengan David (Moyes)," sambungnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Moyes sendiri mengaku senang akan keputusan klub yang memilih Giggs sebagai pendampingnya dalam mengarungi kompetisi Premier League. Menurut Moyes, Giggs adalah seorang panutan bagi para pemain muda.

"Kesuksesan dan kemampuannya beradaptasi selama bertahun-tahun akan membantu perspektifnya terhadap permainan modern. Karier Ryan adalah contoh bagi semua pemain muda. Saya yakin ia dan para pemain akan mendapat hal positif dari peran barunya ini," ujar Moyes.

Selain Giggs, manajemen klub juga memilih Phil Neville sebagai staf pelatih. Mantan pemain United itu telah berada di tempat latihan langsung mengadakan rapat bersama Moyes dan para staf lainnya pada hari Kamis, (4/7/2013) waktu setempat.

Berita Terkait: