Nama Old Trafford Takkan Dijual ke Sponsor

Senin, 22 Juli 2013

Nama Old Trafford identik dengan Manchester United. Keluarga Glazer selaku pemilik klub menghormati hal tersebut dan memastikan bahwa nama stadion kebanggaan Setan Merah ini takkan dijual ke sponsor.

Direktur eksekutif Ed Woodward menjamin bahwa Manchester United takkan mengikuti jejak Arsenal, Manchester City, Newcastle United, Bayern Munich, hingga Borussia Dortmund yang menjual nama stadion kepada sponsor demi meraup fulus. Tidak untuk saat ini di mana sempat muncul kabar soal adanya sponsor yang ingin membeli nama Old Trafford dengan harga cukup fantastis maupun di masa depan.

“Warisan bukan hanya penting tapi berperan sentral dalam setiap hal yang kami lakukan. Contohnya kami takkan mengubah nama Old Trafford,” kata Woodward seperti dikutip Goal.

Stadion yang punya julukan Theatre of Dreams itu memiliki kapasitas hampir 76 ribu penonton dan menjadi arena terbesar kedua di Inggris setelah Wembley atau yang kesembilan terbesar di Eropa. Old Trafford sudah menjadi markas Red Devils sejak 1909 silam.

“Nama tersebut merupakan bagian dari struktur klub ini. Hal itu bermakna penting bagi fans kami,” tambah Woodward.

“Mereka (Keluarga Glazers) merupakan pemilik jangka panjang, bersama-sama dengan pemegang saham lainnya. Mereka membeli klub ini delapan tahun lalu dan takkan melakukan banyak perubahan hingga bertahun-tahun mendatang,” cetus Woodward.

Berita Terkait: