Manchester United 2-3 Yokohama Marinos (23/7/2013)

Rabu, 24 Juli 2013

Manchester United dipaksa menelan kekalahan 2-3 saat melawan Yokohama Marinos. Bermain di Nissan Stadium, Selasa (23/7/2013) waktu setempat, United takluk oleh gol-gol Marquinhos, Aguiar, dan Fujita. Tim asuhan David Moyes ini hanya bisa membalas lewat Jesse Lingard dan gol bunuh diri Tashiro.

MU tertinggal lebih dulu pada menit pertama oleh Marquinho. Memanfaatkan kelengahan pemain Red Devils, Marquinho yang tak terjaga melesakkan tendangan ke gawang David de Gea.

Marquinho nyaris menambah keunggulan Yokohama 15 menit kemudian. Namun, De Gea masih bisa membendung serangannya.

United akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui gol Jesse Lingard. Berawal dari tusukan Zaha dari sisi kanan, ia mengirimkan umpan crossing rendah yang dikonversi Lingard menjadi gol.

Red Devils balik memimpin setelah Tashiro melakukan gol bunuh diri. Bermula dari tendangan bebas menyusul pelanggaran terhadap Patrice Evra, Tashiro bermaksud membuang bola, tetapi justru masuk ke gawang sendiri.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan United.

Pada babak kedua, Yokohama Marinos kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Buruknya komunikasi lini belakang United dimanfaatkan bek Aguiar untuk mencetak gol lewat sundulan. Cleverley sempat berpeluang menambah keunggulan United, tetapi tendangan jarak jauhnya hanya melambung di atas gawang.

Zaha ganti menciptakan peluang, tetapi operannya masih bisa dibendung barisan pertahanan Marinos. Sementara Marquinhos kembali mengancam gawang United sebelum tendangannya ditepis De Gea.

Keasyikan menyerang, United justru kebobolan pada menit ke-87 karena kesalahan Phil Jones mengantisipasi pergerakan Hanato. Dengan mudah Hanato mengoper bola ke Fujita yang menaklukkan De Gea dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Yokohama F Marinos: Enomoto, Dutra, Aguiar, Tashiro, Kobayashi, Nakamura (Fujita, 21), Hyodo (Higa, 82), Tomisawa, Nakamachi, Marquinhos, Sato (Narawa, 47)

Manchester United: De Gea; Fabio, Jones, Evans (Smalling, 66), Evra; Anderson, Cleverley; Zaha (Giggs, 78), Lingard (Welbeck, 46), Januzaj (Kagawa, 61); Van Persie (Young, 46)

Berita Terkait: