Manchester United 0-1 Singha All Star XI (13/7/2013)

Minggu, 14 Juli 2013

Manchester United secara mengejutkan menelan kekalahan dari Singha All Star dalam laga ujicobanya di Thailand. 'Setan Merah' kalah dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan di Rajamanggala Stadium, Bangkok, Sabtu (13/7/2013) malam WIB, juga menandai laga perdana David Moyes sebagai manajer MU. Setelah ditunjuk untuk menggantikan Sir Alex Ferguson, ini jadi saat bagi Moyes untuk mendampingi tim di pinggir lapangan saat pertandingan.

Seperti disaksikan langsung oleh detiksport, yang terbang ke Bangkok atas undangan Nike, sebagian besar pemain yang diturunkan Moyes di laga ini adalah pemain-pemain utama MU. Dari 11 pemain di starting XI, hanya Adnan Januzaj yang merupakan pemain dari tim cadangan.

Meski demikian, MU gagal menjebol gawang Singha yang dikawal oleh Narit Taweekul di babak pertama. Hingga turun minum, skor 0-0 masih belum berubah.

Gawang MU justru jebol lima menit usai babak kedua dimulai. Terratep Winothai yang merupakan kapten tim Singha All Star sukses menmbobol gawang MU yang dikawal oleh Ben Amos.

Sejumlah peluang didapat MU lewat Danny Welbeck, Januzaj, dan juga pemain anyar mereka, Wilfried Zaha. Namun hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Singha All Star tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:
Singha All Star: Taweekul, Kim, Thamaphan, Ri, Daosawang (Puangjan 31'), Thonglao (Po-on 65'), Phanrit, Djurovski, Siaka (Mena 83'), Winothai, Dangda (Chimtale 59')

MU: Amos, Fabio (Evra 77'), Ferdinand, Evans, Buttner (Rafael 34'), Cleverley (Jones 62'), Carrick, Anderson (Lingard 62'), Giggs (Zaha 62'), Welbeck, Januzaj

Berita Terkait: