Aubameyang Lewati Kecepatan Usain Bolt

Minggu, 14 Juli 2013

Pemain anyar Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang tidak perlu waktu lama untuk mempesona para rekan baru dan para fans Die Borussen, setelah dirinya berhasil berlari lebih cepat dari manusia tercepat di dunia, Usain Bolt.

Pemain berusia 24 tahun mampu menempuh jarak 30 meter dalam 3,7 detik dalam sesi latihan pra-musim di Bad Ragaz, Swiss. Di mana kecepatan Aubameyang hampir 0,1 detik lebih cepat dibandingkan rekor dunia yang dicatatkan Bolt di Berlin 2009 lalu.

"Pierre merupakan sakah satu pemain tercepat yang pernah bermain di sini," ujar direktur teknik Dortmund, Michael Zorc kepada Bild, Minggu (14/7/2013).

Pelatih legendaris Otto Pfiser juga memberikan komentar soal pemain Timnas Gabon itu, dia memperingatkan klub-klub Bundesliga agar mewaspadai kemampuan pemain berusia 24 tahun itu.

"Aubameyang akan merusak Bundesliga, tetapi hanya bagi lawannya. Saya tidak pernah melihat pemain yang sangat eksplosif seperti dirinya," ujar Pfiser.

Aubameyang merupakan rekrutan pertama finalis Liga Champions musim lalu itu. Mantan pemain AC Milan itu direkrut dari Saint-Etienne dengan banderol sebesar 13 juta euro. Dia akan mengenakan nomor punggung 17 di Signal Iduna Park musim ini.

Berita Terkait: