Rene Meulensteen Hengkang dari Manchester United

Kamis, 27 Juni 2013

Satu lagi staf pelatih Manchester United yang hengkang menyusul kedatangan manajer baru David Moyes. Pelatih tim pertama 'Setan Merah', Rene Meulensteen, resmi pergi dari Old Trafford.

Meulensteen adalah salah satu orang kepercayaan Sir Alex Ferguson. Pria asal Belanda itu bergabung dengan MU pada tahun 2001 dan ditugasi melatih para pemain muda yang berusia 9-21 tahun. Pada tahun 2005 sampai 2006, dia mendapatkan tugas memimpin tim reserve MU.

Sempat hijrah ke Brondby, Meulensteen kemudian kembali ke MU pada awal 2007. Tak lama berselang, dia diangkat menjadi pelatih tim pertama.

Tapi, pensiunnya Fergie dan datangnya Moyes membuat Meulensteen memutuskan meninggalkan klub. Pasalnya, Moyes sudah membawa staf pelatih sendiri.

Meulensteen bukan staf pelatih MU pertama yang hengkang setelah Fergie pensiun. Asisten manajer Mike Phelan dan pelatih kiper Eric Steele lebih dulu melakukan hal serupa.

"Saya ingin berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson, pemilik klub, semua kolega, para pemain, dan fans yang sudah membuat waktu saya di Manchester United menjadi sangat spesial dan tak akan pernah saya lupakan," ujar Meulensteen.

Sejumlah laporan menyebutkan Meulensteen akan menuju klub Rusia, Anzhi Makhachkala, dan berkolaborasi dengan Guus Hiddink.

Berita Terkait: