Razer Blade, Notebook Gaming Paling Langsing

Minggu, 02 Juni 2013

Razer semakin melebarkan sayapnya di kancah perangkat mobile. Diawali oleh tablet gaming Razer Edge, produsen aksesoris game tersebut kini meluncurkan notebook gaming.

Tidak hanya memiliki kinerja mumpuni untuk menjalankan game kelas menengah hingga berat, notebook gaming yang diberi nama Blade ini juga memiliki desain langsing. Dengan ketebalan 1,6 cm, Razer mengklaim Blade sebagai notebook gaming tertipis di dunia.

"Kami (Razer) telah merancang dan membuat notebook kinerja tinggi tertipis di dunia. Lebih tipis dari sebuah koin dan lebih kencang dibanding kebanyakan notebook saat ini," klaim Min-Liang Tan, co-founder, CEO dan Creative Director Razer.

Di dalamnya Razer Blade dipersenjatai prosesor Intel Core i generasi keempat 'Haswell' yang dipadukan dengan GeForce GTX 765M sebagai pengolah grafisnya. GeForce GTX 765 diketahui ditenagai oleh 768 CUDA Core, kecepatan clock 850MHz, dan RAM GDDR5 128-bit.

Selain itu seperti dikutip dari Xbit Labs, Jumat (31/5/2013), Razer Blade yang mengandalkan balutan material alumunium pada bagian bodinya tersebut juga telah dibekali RAM DDR3 1600 sebesar 8 GB, variasi media storage mSATA SSD 128 GB hingga 512 GB, dan layar berukuran 14 inch dengan resolusi maksimal 1600x900 pixel.

Berita Terkait: