Maarten Stekelenburg Resmi ke Fulham

Jumat, 07 Juni 2013

Keinginan Fulham untuk mendapatkan Maarten Stekelenburg akhirnya terwujud. The Cottagers baru saja resmi mengumumkan perekrutan kiper asal Belanda tersebut dari AS Roma.

Fulham tak menyebutkan berapa uang yang mereka keluarkan untuk menggaet Stekelenburg. Mereka hanya mengumumkan bahwa Stekelenburg diikat dengan kontrak selama empat tahun.

Stekelenburg akan menjadi kiper utama Fulham mulai musim depan untuk menggantikan Mark Schwarzer yang kontraknya habis.

"Maarten Stekelenburg adalah seorang kiper dengan kualitas bagus, yang saya kenal baik saat saya bekerja dengannya di Ajax dan tentu saja sebagai kiper timnas Belanda. Saya selalu punya ketertarikan tambahan dengan kariernya," ujar manajer Fulham, Martin Jol, di situs resmi klub.

"Saya yakin dia akan tampil baik di Fulham di Premier League."

Setelah lama membela Ajax, Stekelenburg pindah ke Roma pada tahun 2011. Tapi, penjaga gawang berusia 30 tahun itu ternyata cuma bertahan dua musim di Giallorossi.

"Bagus saya bergabung dengan Martin lagi. Dia tahu betul kemampuan saya, jadi saya sudah tak sabar bergabung dengan tim di pramusim dan menikmati waktu bersama mereka sebelum musim baru dimulai," ujar Stekelenburg.

"Saya sangat senang bergabung dengan Fulham dan segalanya selesai begitu cepat di musim panas, jadi saya bisa benar-benar fokus ke persiapan sebelum bermain di Premier League musim depan," katanya.

Berita Terkait: