Jadi Duta Mangrove, Ronaldo Rela Tak Dibayar demi Pelestarian Lingkungan

Kamis, 27 Juni 2013

Ketika Cristiano Ronaldo diumumkan menjadi Duta Mangrove Bali, boleh jadi banyak yang bertanya-tanya berapa yang ia dapatkan atas perannya tersebut. Kini Ronaldo menjawab: Tidak sepeser pun.

Ditunjuknya seorang pesepakbola top dunia untuk menjadi duta ini-itu atau bintang iklan sebuah produk, merupakan hal yang lazim terjadi. Lazimnya pula, dibutuhkan biaya yang bervariasi.

Akan tetapi, ada kalanya tidak demikian. Peranan Ronaldo sebagai Duta Mangrove Bali, misalnya, yang ia sebut karena kepeduliannya kepada lingkungan hidup.

Maka permintaan pemilik Yayasan Artha Graha Peduli, Tommy Winata, untuk menjadi Ambassador untuk pelestarian hutan bakau di daerah Telaga Waja, Benoa, Bali, Ronaldo pun serta-merta menyambutnya.

"Saya tidak dibayar sepeser pun menjadi duta Mangrove ini. Saya lakukan semuanya demi pelestarian lingkungan Mangrove di Bali. Mudah-mudahan ini akan berjalan sukses ke depannya," tutur Ronaldo dalam jumpa pers di Discovery Kartika Plaza Hotel, Rabu (26/6/2013) malam WITA.

Acara konferensi pers itu sendiri awalnya dijadwalkan berlangsung siang hari. Beberapa kali diundur, acara itu akhirnya baru dimulai pukul 19.30 WITA. Tak ada sesi tanya jawab di sesi ini.

Berita Terkait: