Fernandinho Resmi ke Manchester City

Sabtu, 08 Juni 2013

Manchester City mendapatkan pemain baru pertama di bursa transfer musim panas ini. The Citizens baru saja mengumumkan perekrutan gelandang bertahan Brasil, Fernandinho, dari Shakhtar Donetsk.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan City untuk memboyong Fernandinho ke Eastlands. Tapi, sejumlah media menyebut angka 30 juta poundsterling sebagai nilai transfer gelandang berusia 28 tahun itu.

Fernandinho mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun di City dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 25.

"Ini adalah perubahan, tantangan, dan kesempatan yang sudah lama saya nantikan. Bermain di Premier League untuk City bagaikan sebuah mimpi," aku Fernandinho di situs resmi klub.

"Ambisi saya di sini adalah untuk memenangi semua titel. Bermain untuk klub besar di liga besar membuat saya sangat bahagia. Saya berharap bisa membalas apa yang sudah dilakukan Citu untuk saya," tambahnya.

"Saya tahu akan menghadapi tantangan, tapi saya siap. Setiap pemain di level tinggi akan menghadapi tekanan dan harus meresponsnya dan saya juga siap untuk itu," kata pemain bernama lengkap Fernando Luiz Rosa ini.

"Saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru saya dan menjadi bagian dari tim. Saya ingin membantu mendatangkan lebih banyak trofi dan sejarah untuk Manchester City," tegasnya.

Fernandinho mengawali kariernya di klub Brasil, Atletico Paranaense. Dia hijrah ke Eropa dan memperkuat Shakhtar sejak 2005. Delapan musim bermain di Shakhtar, dia merebut 14 trofi, termasuk enam titel Liga Primer Ukraina dan Piala UEFA 2009.

Berita Terkait: