Stoke City 1-2 Tottenham Hotspur (12/5/2013)

Senin, 13 Mei 2013

Tottenham Hotspur memetik hasil krusial dalam persaingan berburu posisi empat besar. Kemenangan 2-1 atas Stoke City membuat Spurs kini naik ke posisi empat, menggeser Arsenal.

Di Britannia Stadium, Minggu (12/5/2013) malam WIB, Stoke yang menjadi tuan rumah memulai pertandingan dengan baik setelah berhasil memimpin di menit-menit awal melalui gol Steven Nzonzi.

Spurs kemudian merespons melalui gol dari Clint Dempsey di pertengahan babak kedua. Emmanuel Adebayor lantas memastikan tiga angka untuk Spurs di menit ke-83, memanfaatkan keunggulan pemain Spurs atas Stoke yang sudah bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

Hasil itu membuat Spurs kini naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 69 poin dari 37 pertandingan, menggeser Arsenal yang kini berada di posisi empat dengan 67 poin dari 36 pertandingan. Hasil ini sekaligus membuat persaingan Spurs dengan Arsenal dalam memperebutkan tiket terakhir Liga Champions musim depan akan semakin sengit.

Baru tiga menit laga berjalan, Stoke sudah memimpin 1-0 atas Spurs. Steven Nzonzi menyambut bola kiriman Charlie Adam dengan sundulan, yang bisa ditepis Hugo Lloris, tapi masih bisa melesak masuk ke dalam gawang Spurs.

Spurs sempat menggetarkan gawang Stoke di menit ke-16. Namun, Clint Dempsey dianggap sudah berdiri offside dan gol pun tidak berlaku.

Baru empat menit kemudian Spurs bisa menyamakan skor. Kiper Asmir Begovic meninggalkan gawangnya untuk menyapu bola, tapi si kulit bundar justru bergulir ke arah Dempsey yang langsung mengirim tendangan lambung dari luar kotak penalti.

Lima menit sebelum turun minum, Gareth Bale mengirim bola ke tiang jauh di mana Michael Dawson berhasil meneruskan dengan sundulan. Tapi bola masih bisa dihadang Begovic.

Beberapa menit usai babak kedua dimulai, Stoke harus bermain dengan 10 pemain. Tekel Adam kepada Jan Vertonghen membuatnya harus mendapat kartu kuning kedua dalam laga.

Unggul jumlah pemain, Spurs baru bisa memanfaatkannya tujuh menit sebelum bubaran. Emmanuel Adebayor berasil menyambut bola di depan gawang untuk membuat skor kini menjadi 2-1.

Susunan Pemain

Stoke City: Begovic, Shotton (Cameron 75'), Shawcross, Huth, Wilson; Adam, Whitehead, Nzonzi, Etherington (Wilkinson 57'), Walters, Crouch (Jerome 57').

Tottenham: Lloris, Walker, Caulker, Dawson, Vertonghen, Lennon (Defoe 75'), Huddlestone, Parker (Dembele 68'), Dempsey (Sigurdsson 84'), Adebayor, Bale.

Berita Terkait: