Roberto Mancini Dipecat Manchester City

Selasa, 14 Mei 2013

Manchester City secara resmi mengumumkan telah memecat pelatih Roberto Mancini sebelum musim ini berakhir. Manajemen City beralasan kegagalan Mancini meraih gelar musim ini merupakan penyebab mereka memecat pelatih asal Italia itu.

Padahal, Premier League musim ini masih menyisakan dua pertandingan lagi, namun pihak City lebih memilih mempercayakan klub kepada asisten pelatih Brian Kidd, sambil menunggu pelatih baru datang awal musim depan.

"Dengan sangat menyesal Manchester City mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah diberhentikan dari jabatannya sebagai manajer klub," tulis pernyataan di situs resmi Manchester City, Selasa (14/5/2013).

"Ini adalah keputusan sulit dari pemilik, pengelola klub, dan dewan direksi, dan ini merupakan hasil dari penilaian proses sampai akhir musim, juga berlandaskan rasa hormat pada Roberto atas kontribusinya pada klub," sambung pernyataan itu.

“Di luar seluruh usaha yang dilakukan, klub telah gagal memenangi satu gelar pun yang telah ditargetkan musim ini, kecuali tampil di Liga Champions musim depan. Setelah melakukan pendekatan dalam semua aspek sepakbola, klub memutuskan mencari pelatih baru untuk musim 2013-2014 dan berikutnya,” tutup pernyataan itu.

Hingga saat ini, nama pelatih Malaga Manuel Pellegrini disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan Mancini. Selama menukangi The Citizens, Mancini mempersembahkan satu gelar FA Cup dan satu trofi Premier League.

Berita Terkait: