PSG Juara Liga Prancis 2012/2013

Senin, 13 Mei 2013

Investasi besar-besar Paris Saint-Germain musim ini akhirnya membuahkan hasil. Kemenangan 1-0 atas Olympique Lyon membuat PSG sukses menjuarai Ligue 1.

Titel juara Liga Pranci itu dikunci PSG menyusul kemenangan dalam lawatan ke Stade de Gerland, Senin (13/5/2013) dinihari WIB, berkat gol tunggal Jeremy Menez di menit ke-53.

Hasil tersebut membuat PSG kini mengoleksi 77 poin dari 36 laga. Meski masih ada dua laga tersisa, PSG dipastikan tak bisa disalip lagi oleh Marseille yang ada di posisi dua dengan 70 angka.

Ini merupakan gelar liga ketiga untuk PSG. Sebelumnya, klub Paris itu sudah memenangi gelar serupa pada tahun 1986 dan 1994.

Gelar tersebut lahir setelah PSG tampil sangat agresif di bursa transfer musim ini. Tak kurang dari 146 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun) dibelanjakan untuk memboyong sederet pemain pada bursa transfer musim panas dan musim dingin, di antaranya Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, Marco Verratti, dan Lucas Moura.

Kendatipun menjuarai Ligue 1, PSG yang ditangani oleh Carlo Ancelotti belum mampu menjuarai ajang lain; Coupe de France dan Liga Champions.

Di ajang Coupe de France, PSG harus berkemas di babak perempatfinal usai kalah dari Evian TG. Di Liga Champions PSG disingkirkan oleh Barcelona, juga di babak perempatfinal.

Berita Terkait: