Moyes: Kesempatan Ini Tak Datang Setiap Saat

Jumat, 10 Mei 2013

David Moyes telah resmi ditunjuk Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih, per 1 Juli mendatang. Pelatih berusia 50 tahun itu pun mengaku sangat terhormat bisa menukangi Setan Merah, yang dalam lebih dari dua dekade menjadi tim dengan segudang prestasi, di bawah asuhan Fergie.

Moyes, yang masih akan memimpin para pemain Everton pada dua pertandingan sisa Premier League musim ini, dikontrak selama enam tahun oleh United. Tugas yang diembannya tentu tak akan mudah, yaitu meneruskan kejayaan Setan Merah yang telah ditorehkan Fergie dalam 27 tahun.

“Suatu kehormatan hebat besar telah diminta menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. Saya senang Sir Alex merekomendasikan saya untuk pekerjaan ini, dan saya memiliki respek besar atas segala yang telah dia lakukan untuk klub (United),” ujar Moyes, seperti dilansir Goal, Jumat (10/5/2013).

“Saya tahu betapa sulitnya mengikuti (pencapaian) pelatih terbaik yang pernah ada, tapi kesempatan menukangi Manchester United bukanlah sesuatu yang bisa datang kapan saja, dan saya sangat antusias untuk (segera) mengisi kursi kepelatihan pada musim depan,” sambung pelatih yang juga pernah menukangi Preston North End.

Penunjukkan Moyes sendiri terbilang tak mengejutkan, karena ia memang sudah sejak lama disebut-sebut akan menjadi suksesor Fergie. Selain berasal dari negara yang sama -Skotlandia, Moyes juga dinilai memiliki kemiripan karakter dengan Fergie. Dan, stabilitas Everton selama berada di bawah asuhannya pun menjadi salah satu pertimbangan United.

Berita Terkait: