Larsson Merasa Bangga Pernah Dilatih Fergie

Kamis, 09 Mei 2013

Kendati cuma sebentar, Henrik Larson pernah merasakan menjadi anak asuhan Sir Alex Ferguson saat menjadi pemain pinjaman Manchester United. Larsson pun merasa bangga pernah dilatih Fergie.

Larsson dipinjam The Red Devils dari klub asal Swedia, Helsingborg, pada bulan Januari 2007. Dia hanya 10 pekan mengenakan seragam MU dan mencatatkan 13 pertandingan di semua ajang dengan raihan tiga gol.

Dalam masa yang singkat itu, Larsson pun juga turut merasakan menjadi juara Premier League bersama 'Setan Merah' di akhir musim 2006-2007.

Walaupun tak memenuhi syarat minimal 10 pertandingan untuk mendapatkan medali juara Liga Inggris, bersama Alan Smith, Larsson mendapatkan dispensasi dari asosiasi sepakbola Inggris, FA, dengan memberikan dua medali tambahan.

Kenangan itu tampaknya begitu membekas di benak Larsson. Kini, Fergie telah mengumumkan pensiun sebagai manajer. Eks pemain Barcelona dan Celtic itupun merasa bangga pernah menjadi 'murid' manajer 71 tahun itu.

"Sebagai manajer dan sebagai pribadi, merupakan sebuah kehormatan bisa bermain untuk dia (Fergie). Saya mencoba untuk tidak mempunyai prasangka mengenai orang lain, tapi dia luar biasa, Anda memiliki ide-ide tapi dia hanya berubah menjadi seorang pria yang fantastis," ucap Larsson seperti dilansir BBC.

"Itu hanyalah waktu yang singkat, tapi saya tidak berpikir hanya ada satu kata untuk menggambarkan dia sebagai satu pribadi. Saya pikir butuh sesuatu yang baru karena semuanya telah digunakan."

"Kemampuan man management-nya (Fergie) adalah salah satu kekuatan terbesarnya dan dia memiliki banyak. Jika dia membangun sebuah tim baru dan mereka tak meraih pencapaian, mereka selalu mencobanya di tahun kedua," imbuhnya.

Berita Terkait: