Ingin Dribel Bola ke Brasil, Pria Amerika Tewas Ditabrak

Sabtu, 18 Mei 2013

Richard Swanson berjalan sembari menggiring bola dari kota tempat dia tinggal, Seattle, menuju Brasil. Dia ingin mewujudkan apa yang dirasanya ingin dia lakukan di dalam hidup. Malang baginya, di tengah jalan dia tertabrak truk.

Swanson berusia 42 tahun ketika sebuah truk menghantamnya pada sebuah jalan di luar Lincoln City. Bola yang digiringnya ditemukan tak jauh dari tempatnya tertabrak, demikian konfirmasi dari Sersan Randy Weaver dari Kepolisian Lincoln City seperti dilansir Reuters.

Perjalanan Swanson pun berakhir sebelum mencapai tujuannya. Halaman Facebook "Breakaway Brazil" yang dikhususkan untuk perjalanannya itu pun banjir simpati.

"Dengan sangat berat, kami harus menyampaikan bahwa Richard Swanson meninggal dunia pagi ini," tulis sebuah postingan dengan tanda "Team Richard".

"Tim-nya, keluarga, teman-teman, dan yang dicintainya kehilangan dirinya. Kau sudah sampai ke Brasil dalam hati kami, Richard."

Swanson melakukan perjalanan ke Brasil setelah dirinya kehilangan pekerjaan. Dalam sebuah video yang diunggah ke situs YouTube, Swanson mengaku sedikit limbung ketika kehilangan pekerjaannya. Namun, itu membantunya berpikir mengenai apa yang ingin dia lakukan dalam hidup.

Yang kemudian tercetus di benaknya adalah dia sangat ingin menonton Piala Dunia. Maka, dilakukannya-lah perjalanan tersebut.

Swanson punya dua anak, keduanya berusia 22 dan 18 tahun. Dia tidak punya utang atau tunjangan, dan hal-hal ini membantunya untuk membuat keputusan.

Dalam Facebook-nya, Swanson juga mengungkapkan bahwa dalam perjalanan menggiring bola ke Brasil dia akan mencari donasi untuk membantunya dalam perjalanan, yang akan membawanya melewati beberapa negara seperti Meksiko, Nikaragua, dan Kolombia.

Dia berangkat pada tanggal 1 Mei silam dari Seattle. Mimpi itu kemudian kandas hanya 8 kilometer sebelum dirinya tiba di kota terdekat, Newport.

Berita Terkait: