Tifosi Rasis, Juve Didenda Rp 380 Juta

Kamis, 25 April 2013

Juventus harus menanggung perbuatan tak terpuji yang dilakukan oleh tifosinya di tengah laga kontra AC Milan. Karena tifosi mereka melakukan pelecehan rasial, Bianconeri dijatuhi denda.

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Senin (22/4/2013) dinihari WIB, terdengar nyanyian berbau rasis dari sejumlah tifosi Juve, yang ditujukan kepada pemain Milan berkulit hitam, khususnya Kevin-Prince Boateng.

Hal tersebut tak bisa ditoleransi oleh Komisi Disiplin Seri A. Sebagai bentuk tanggung jawab atas kelakukan buruk pendukungnya, Juve didenda sebesar 30 ribu euro (sekitar Rp 380,53 juta).

"Denda sebesar 30 ribu euro dijatuhkan kepada Juventus karena fans, pada menit ke-26 di babak pertama, menunjukkan ekspresi diskriminasi rasial kepada pemain lawan," demikian keterangan pihak Seri A.

"Pada menit kedua di babak kedua, ada nyanyian penghinaan yang ditujukan kepada pemain lawan yang tidak diturunkan di lapangan."

"Terakhir, antara menit ke-38 sampai 41 di babak pertama, ada spanduk besar yang dibentangkan dan menampilkan muatan yang keterlaluan."

Berita Terkait: