Messi Cetak Gol di 19 Laga Beruntun

Minggu, 31 Maret 2013

Messi, Messi dan Messi lagi, nama itu yang dalam 19 pertandingan terakhir di liga selalu disebut saat Barcelona bikin gol. Capaian itu buat Lionel Messi jadi pesepakbola pertama yang mampu mencetak gol di 19 laga beruntun

Terakhir kali Messi tak bisa mencetak gol adalah saat Barca menghadapi Celta Vigo November lalu. Setelahnya Messi rajin membobol gawang lawan mulai dari Real Mallorca, Zaragoza, Levante, Athletic Bilbao, Real Betis, Atletico Madrid, Valladolid, Espanyol, Malaga, Real Sociedad, Osasuna, Valencia, Getafe, Granada, Sevilla, Real Madrid, Deportivo, Rayo Vallecano, dan terakhir gawang Celta Vigo yang dibobolnya di pekan ke-29 La Liga, Minggu (31/3/2013) dinihari WIB.

Laga itu sendiri berakhir imbang 2-2 dan Messi total sudah membuat 30 gol dalam 19 laga terakhir yang membuat jadi topskorer sementara dengan 43 gol. Messi pun menuntaskan misinya sebagai pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang bisa menjebol seluruh gawang tim di La Liga dalam semusim.

Khusus soal rangkaian golnya di 19 laga beruntun membuat Messi jadi satu-satunya pesepakbola yang mampu melakukannya dalam satu musim di sebuah kompetisi top di dunia.

"Tidak pernah ada yang melakukan hal ini sebelumnya dalam sejarah olahraga. Pemain ini begitu luar biasa dan silakan menikmati bagi mereka yang beruntung bisa bekerja sama dengannya," puji asistem pelatih Barca, Jordi Roura, di situs resmi tim.

Berita Terkait: