Fergie: Giggs Masih Bisa Main di Atas Usia 41 Tahun

Rabu, 27 Maret 2013

Ryan Giggs masih menunjukkan performa prima bersama Manchester United hingga usianya menginjak 39 tahun. Sir Alex Ferguson yakin Giggs bisa bermain hingga berumur lebih dari 41 tahun.

Sepanjang musim ini, Giggs sudah mencatatkan 24 penampilan bersama The Red Devils di semua ajang. Dia juga memberikan kontribusi sebanyak lima gol.

Dari semua laga yang dimainkannya, hampir separuhnya alias 11 pertandingan, Giggs bermain penuh 90 menit.

Fergie yang melihat peran Giggs masih krusial bagi MU, lantas menambah durasi kontrak pemain asal Wales itu hingga bulan Juni tahun 2014 pada awal bulan ini. Itu berarti, dia akan bermain untuk 'Setan Merah' hingga menginjak usia 40 tahun.

Bukan tanpa sebab Fergie berani menambah durasi kontrak Giggs. Dengan riwayat midfielder veteran itu yang tak pernah mengalami cedera parah sepanjang berkarier sebagai pesepakbola, Fergie yakin Giggs masih bisa bermain lebih lama.

"Saya pikir dia akan bermain tahun depan, dan siapa tahu? Dia mungkin akan memiliki satu tahun lagi setelah itu," terang Fergie di Fox Sport Asia.

"Dia akan berusia 40 tahun di bulan November dan saya yakin di usia 41 tahun akan terus bermain karena dia adalah pemain yang fit dan seseorang yang fenomenal."

"Dia juga tidak pernah mendapatkan cedera yang serius.Terlepas dari semua itu, pengorbanan yang telah dia lakukan sepanjang kariernya sangatlah fenomenal," imbuh manajer 71 tahun itu.

Berita Terkait: