Iker Casillas Terpaksa Absen Tiga Bulan

Sabtu, 26 Januari 2013

Operasi tangan kiri Iker Casillas di Rumah Sakit Beata Maria Ana berjalan lancar. Dokter Del Cerro yang mengoperasi Casillas mengatakan sang penjaga gawang harus beristirahat selama delapan-12 pekan.

“Operasi berjalan sukses,” kata Del Cerro kepada wartawan. Seperti diketahui, tulang pada lengan kiri Casillas patah setelah secara tak sengaja tertendang rekan setimnya Alvaro Arbeloa di semifinal kedua Copa del Rey melawan Valencia, Kamis kemarin.

Dalam foto yang dirilis Marca, terlihat lengan kiri Casillas dari siku hingga ke tangan dibalut perban. Saat ini Casillas sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya tapi diharuskan datang kembali ke rumah sakit pada Sabtu ini untuk pengecekan.

“Tidak seburuk yang ditakutkan. Dia harus kembali ke sini besok (hari ini red.) untuk mengecek lukanya. Dia dalam kondisi baik tapi terlihat agak mengantuk,” ujar Del Cero.

Sang dokter lantas menjelaskan bagaimana operasi berlangsung. “Beberapa potongan tulang yang kecil telah ditarik dari area yang terinfeksi dan tulang yang patah telah dijahit menggunakan dua baut kecil,” beber Del Cero.

Ditambahkan, dimensi jahitan tersebut menurut penjelesan Del Cero memiliki panjang 17 milimeter dan lebar 2 milimeter. Dalam tiga pekan ke depan, tangan Casillas juga harus digips.

Presiden Real Madrid Florentino Perez tampak datang menjenguk sang kapten. Selain itu, Casillas pun menerima ucapan kesembuhan melalui telepon dari punggawa-punggawa Barcelona. Hanya saja, Jose Mourinho tak tampak batang hidungnya.

Berita Terkait: