Federico Macheda Dipinjam Stuttgart

Jumat, 25 Januari 2013

Teka-teki kemana Federico Macheda akan berlabuh akhirnya terjawab. Bomber muda Manchester United ini menerima pinangan klub Jerman, Stuttgart.

Sebelumnya, Macheda yang kesulitan mendapatkan tempat di skuad Sir Alex Ferguson, ramai diisukan bakal pulang kampung ke Italia. Klub Serie A, Fiorentina kabarnya siap menampung bomber Timnas Italia U-21 tersebut.

Namun, Macheda yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke Sampdoria dan Queens Park Rangers, akhirnya memilih Stutgart sebagai pelabuhan barunya. Kiko -sapaan akrab Macheda- bergabung ke Stuttgart dengan status pinjaman hingga akhir musim.

“Saya mengikuti perkembangan Bundesliga dan VfB Stuttgart, jadi saya bahagia bisa bermain di klub ini," tutur Macheda dikutip Football-Italia.

"Kini, saya harus segera berkenalan dengan rekan setim, karena kami masih tampil di tiga turnamen,” tutur bomber yang kontraknya di United akan berakhir pada 2014 mendatang.

Ya, performa Stuttgart di musim ini terbilang cukup stabil. Meski saat ini masih tercecer di papan tengah Bundesliga, namun klub berjuluk Die Roten masih punya peluang juara di ajang DFB Pokal dan Europa League.

Berita Terkait: