Swansea Ciptakan Sejarah di Piala Liga

Kamis, 13 Desember 2012

Klub Liga Primer Inggris, Swansea untuk pertama kalinya mampu melaju hingga ke babak semifinal Piala Liga setelah mengalahkan Middlesbrough.

Sebelumnya Swansea menang atas Middlesbrough dengan hasil 1-0 lewat sebuah pertarungan ketat di kandang mereka, Stadion Liberty pada hari Kamis (13/12).

Swansea yang tampil tidak dalam bentuk permainan terbaiknya baru bisa memastikan kemenangan sekitar sepuluh menit sebelum pertandingan usai lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Middlesbrough, Seb Heines.

Middlesbrough sendiri dalam pertandingan tersebut sempat mempunyai sejumlah peluang untuk melesakan gol ke gawang Swansea.

Setidaknya ada tiga kali kali peluang yang diciptakan oleh kapten klub tersebut, Grant Leadbitter namun semuanya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Swansea, Gerhard Tremmel.

Sementara Swansea juga sempat tercatat mempunyai peluang berbahaya salah satunya lewat aksi tendangan bebas yang dilakukan oleh Jonathan de Guzman yang nyaris membuahkan gol jika tidak bisa ditepis oleh Jason Steele.

Hasil ini membuat Swansea mengikuti jejak dua klub sebelumnya yang juga berhasil melaju ke babak semifinal Piala Liga yaitu Bradford dan Aston Villa.

Berita Terkait: