Serse Cosmi Dipecat Siena

Senin, 17 Desember 2012

Satu lagi klub Seri A mengirim surat pemecatan pada pelatihnya. Terpuruk di dasar klasemen jelang jeda musim dingin, Siena memutuskan memberhentikan Serse Cosmi.

Adalah kekalahan telak dengan skor 1-4 atas Fiorentina yang membuat manajemen Siena akhirnya memutuskan memecat Cosmi. Sebelum pertandingan tersebut memang sudah santer terdengar kalau masa depan pelatih 54 tahun itu dalam ancamam serius.

Siena saat ini terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 11 poin dari 17 pertandingan yang sudah dilalui. Sementara dalam empat laga terakhir di Seri A, mereka menelan tiga kekalahan dan sekali bermain imbang.

"A.C. Siena telah memberhentikan pelatih Serse Cosmi dari posisinya. Pihak klub berterima kasih pada pelatih dan staffnya atas kerja dan dedikasi serta profesionalisme hebat yang diberikan dalam beberapa bulan terakhir," demikian pernyataan resmi Siena seperti diberitakan Football Italia.

Belum ada pengumuman resmi siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih baru. Namun diyakini nama baru yang akan duduk di kursi pelatih adalah Beppe Iachini.

Berita Terkait: