Jalani Operasi Tumor, Vilanova Istirahat 6 Pekan

Kamis, 20 Desember 2012

Barcelona sudah mengonfirmasi jika sang pelatih Tito Vilanova akan menjalani operasi dan kemoterapi terkait penyakit tumor Vilanova yang kambuh. Ia diprediksi harus beristirahat selama enam pekan.

Sebelumnya diberitakan Vilanova sudah menjalani check-up rutin menyusul operasi tumor yang dijalaninya lebih dari 12 bulan lalu. Hasil mengatakan bahwa Vilanova mengalami tumor baru pada kelenjar parotisnya.

Alhasil Vilanova harus menjalani operasi kedua untuk mengangkat tumor tersebut di sebuah rumah sakit di Barcelona, Kamis (20/12) waktu setempat dan untuk waktu penyembuhan diprediksi memakan waktu sekitar enam pekan.

"Ada tumor yang kembali dideteksi kembali tumbuh di kelenjar parotis (Vilanova). Pelatih memerlukan operasi yang akan dijalani hari Kamis ini. Dia akan berada di rumah sakit sekitar tiga atau empat hari," demikian pernyataan resmi Barca yang dikutip Soccernet.

"Sesudahnya Francisco 'Tito' Vilanova akan menjalami kemoterapi dan terapi sinar radiasi, yang akan memakan waktu enam pekan. Selama waktu pemulihan itu dan terkait perkembangannya serta pengobatan, bisa memulihkannya."

"Terkait dengan keinginan si pasien, diharapkan untuk menghormati privasi selama proses penyembuhannya."

Siapa yang akan menggantikan Vilanova nantinya, Presiden Sandro Rosell dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta akan mengumumkannya dalam konferensi pers. Dipekirakan asisten pelatih Jordi Roura akan menjadi pelatih interim selama Vilanova absen.

Berita Terkait: