Chelsea 0-0 Fulham (29/11/2012)

Kamis, 29 November 2012

Chelsea kembali gagal memetik poin penuh saat berlaga di Liga Inggris. Kali ini giliran Fulham yang bisa mencuri satu poin dari tangan The Blues, setelah berhasil menahan imbang 0-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (29/11/2012) dinihari WIB, Chelsea tampil cukup dominan. Soccernet mencatat tim besutan Rafael Benitez itu melakukan penguasaan bola sebesar 60 persen, 17 kali melakukan tendangan ke arah gawang, tiga tepat sasaran, tapi tidak berbuah gol.

Dengan tambahan satu poin ini, sudah cukup bagi Chelsea untuk menggeser West Bromwich Albion dari posisi tiga klasemen. Mengumpuklan poin sama 26 angka, mereka berhak menempati posisi lebih baik sebab unggul selisih gol.

Sementara bagi Fulham yang yang mengoleksi 17 poin hasil dari 14 kali main, tertahan di peringkat 11 klasemen.

Chelsea cukup beruntung di laga ke-14 Premier League ini. Kala mereka gagal memetik poin penuh, disaat bersamaan West Brom malah tunduk 1-3 saat dijamu oleh Swansea. Alhasil Wes Brom pun harus rela turun ke peringkat empat.

Chelsea mendapatkan pealuang pertama di menit keenam lewat kaki Ramires. Ia yang berada sedikit di depan kotak penalti Chelsea mendapatkan bola sodoran dari Eden Hazard. Pemain asal Brasil itu lantas melepaskan sepakan yang masih belum menemui sasaran.

Fulham gantian memberikan tekanan saat babak pertama berjalan 18 menit. John Arne Riise yang membantu serangan di sisi kiri pertahanan Chelsea mampu melepaskan umpan silang.

Dimitar Berbatov yang sudah menunggu di tengah kotak penalti, lalu melepaskan sepakan ke arah gawang. Sial, tendangannya masih melenceng.

Fernando Torres mendapatkan peluang emas menit 28. Berawal dari pergerakan pemain sayap Chelsea di sayap kanan, ia mampu menguasai bola hasil umpan silang.

Sempat mengelabui pemain belakang Fulham, Torres lantas memutar badan lalu melepas tendangnan yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Mark Schwarzer.

Lima menit berselang giliran Hazard yang memberikan ancaman. Ia yang berada di sisi kiri kotak penalti Fulham, langsung melakukan tendangan yang masih bisa diblok barisan belakang tim lawan.

Fulham yang sesekali menyerang, memaksa Petr Cech sedikit bergerak di menit ke-37. Bermula dari bola sodoran Sascha Riether, Hugo Rodallega melepaskan tendangan langsung dari sebelah kanan luar kotak penalti. Cech yang masih yang sigap dapat menangkap bola dengan sempurna.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Babak kedua berjalan enam menit, Chelsea mendapatkan peluang. Hazard melakukan tusukan dari sisi kiri lalu memberikan umpan kepada Oscar. Belum juga berhasil, sepakan Oscar masih membentur bek Fulham.

Fulham membalas serangan di menit ke-55 lewat kombinasi Karagounis dan Riise. Umpan silang Karagounis bisa dikontrol dengan baik oleh Riise di sebelah kiri kotak Penalti Chelsea, belum beruntung sepakannya masih melebar.

Semenit kemudian, Ramires melepaskan satu sepakan tepat sasaran. Berawal dari umpan sundulan Bertrand, Ramires menyepak bola dari muka kotak penalti yang masih di bisa ditangkap di pojok kanan bawah oleh Schwarzer.

Branislav Ivanovic gagal memaksimalkan satu peluang di menit 65. Juan Mata yang mengambil sepak pojok, mengirimkan umpan silang ke muka gawang Fulham. Sundulan Ivanovic menyambut sepak pojol itu masih melenceng.

Torres kembali mendapatkan peluang di menit 79. Tapi, tendangan volinya meneruskan umpan Hazard masih bisa ditangkap oleh Schwarzer. Tidak ada gol tercipta hingga pertandingan selesai, skor 0-0 tetap tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole, Romeu (Mata 63), Ramires, Hazard (Marin 81), Oscar, Bertrand, Torres

Fulham: Schwarzer, Riether, Senderos, Hughes, Riise, Duff, Sidwell, Diarra (Chris Baird 64), Karagounis (Kerim Frei 74), Rodallega (Petric 84), Berbatov

Berita Terkait: