Sewa Rumah Baru Ibrahimovic Rp 497,2 Juta Sebulan

Selasa, 30 Oktober 2012

Zlatan Ibrahimovic akhirnya menemukan rumah untuk ditempati bersama keluarganya di Paris. Jangan kaget, kediaman baru striker Paris Saint Germain itu punya biaya sewa Rp 497,2 juta setiap bulannya.

Sejak diboyong dari AC Milan pada musim panas lalu, Ibra belum memiliki kediaman tetap. Bersama keluarganya dia sempat tinggal di beberapa hotel di tengah Kota Paris, salah satunya adalah InterContinental.

Namun kini Ibra sudah memiliki rumah tetap, meski statusnya cuma sewa. Rumah yang dipilih striker internasional Swedia itu terletak di sebuah area eksklusif bernama Park Chauchard.

Dengan gaji 14 juta euro (atau sekitar Rp 174 miliar) setahun yang dia dapat dari PSG, rumah yang dipilih Ibra jelas bukan rumah biasa. Untuk membayar sewanya saja, setiap bulannya mantan pemain Juventus, Inter Milan dan Barcelona itu harus membayar 40 ribu euro, atau setara dengan Rp 497,2 juta. Demikian diberitakan Soccernet.

"Yang bisa saya katakan hanyalah Zlatan Ibrahimovic membutuhkan sebuah tempat yang bisa membuatnya beristirahat dan memulihkan kodisinya," ungkap Laurent Demeure, presiden agen perumahan yang jadi klien Ibra.

"Pada awalnya, dia berpikir untuk tinggal di salah satu area glamor di Paris. Dia menginginkan bangunan di wilayah Haussmann yang memiliki pelayanan mutakhir dan punya status setara dengan hotel berbintang lima, plus tempat parkir di bawah tanah," lanjut Demeure.

Disebutkan juga kalau Ibra sempat berencana memilih rumah di Villa Montmorency, yang lokasinya berdekatan dengan kediaman mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy. Namun dia mengurungkan niatnya itu, dan akhirnya menyewa rumah yang kini sudah dipilihnya.

Berita Terkait: