Lionel Messi Raih Golden Boot 2012

Selasa, 30 Oktober 2012

Untuk kedua kali dalam kariernya, Lionel Messi meraih sepatu emas, berkat raihan 50 golnya di La Liga musim lalu. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dari sejumlah juru gedor dari seantero kompetisi Eropa.

Jugador Barca itu juga mengungguli bomber nyentrik Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Mega bintang acap diperbandingkan dengan El Messiah itu menjadi pesaing terdekat kalah defisit empat gol.

Pertama kali Messi mendulang sepatu emas, adalah ketika mengantongi 34 gol di edisi musim 2009-2010. Meski begitu, Messi masih teguh membumi dengan menganggap capaian itu bukan hanya karena kehebatannya semata, tapi juga karena banyak dibantu rekan-rekannya di Barcelona.

“Penghargaan ini merupakan hadiah untuk satu tim. Saya selalu mengatakan itu jika memenangkan gelar individu seperti ini,” papar Messi, sebagaimana dikutip Football411, Selasa (30/10/2012).

“Itu faktanya dan penghargaan ini tak lain karena mereka. Memang hadiah ini karena saya mencetak banyak gol, tapi saya takkan bisa melakukannya tanpa rekan-rekan setim saya,” pungkasnya merendah.

Berita Terkait: