Dortmund 5-0 Moenchengladbach (30/9/2012)

Minggu, 30 September 2012

Borussia Dortmund memetik hasil positif di pekan keenam Bundesliga. Sang juara bertahan itu menang lima gol tanpa balas atas Borussia Moenchengladbach.

Bermain di Signal-Iduna-Park, Minggu (30/9/2012) dinihari WIB, Dortmund membuka keunggulan di menit ke-35. Sepakan Marco Reus berhasil melewati kaki Ter Stegen dan menembus jala gawang Moenchengladbach.

Lima menit berselang, giliran Neven Subotic yang membuat pendukung tuan rumah bersorak. Sundulannya memberi Dortmund keunggulan 2-0. Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta.

Reus kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-70. Berawal dari kerja sama satu dua-nya dengan Mario Gotze, Reus membobol gawang mantan klubnya itu untuk kedua kalinya.

Dortmund memperlebar jarak sembilan menit kemudian. Ilkay Gundogan memberi tuan rumah keunggulan 4-0 usai memanfaatkan umpan Jakub Blaszczykowski.

Jakub Blaszczykowski melengkapi pesta gol tuan rumah lima menit jelang laga usai memanfaatkan umpan Gundogan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 untuk kemenangan Dortmund tetap bertahan.

Kemenangan ini mengangkat posisi Dortmund ke urutan tiga dengan 11 poin. Sementara Moenchengladbach tertahan di peringkat 12 dengan poin enam.

Berita Terkait: